Plt. Bupati: "Saya Tak mau Dengar Adanya Kekurangan Darah"

SUBANG – Plt. Bupati, Ating Rusnatim menekankan supaya Palang Merah Indonesia (PMI) senantiasa menjaga tugas mulia yang diembannya dalam melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu orang yang terluka dan yang membutuhkan darah.

"Saya tidak ingin mendengar adanya kekurangan darah," ujarnya saat memberikan sambutan pada Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Kabupaten Subang Periode 2018-2023 di aula Dayang Sumbi  Sari Ater Resort, Kamis (26/07/2018).
Untuk itu kata Ating PMI harus bekerjasama saling mendukung dan yang patut digandeng ialah TNI dan Polri dengan  keberadaan PMI Kab. Subang.
Khususnya kepada pengurus yang dikukuhkan menyampaikan selamat kepada ketua PMI yang baru dilantik. "Mudah-mudahan  PMI Kabupaten Subang bisa  lebih maju lagi," harapnya.
Salah satu tolak ukur PMI, kata Ating ialah mampu meningkatkan kualitas pelayanan Pemerintah Daerah. "Keberadaan PMI harus menjadi terdepan dan menjadi kebanggaan Jawa Barat," katanya.
Kemudian Ating menginformasikan bahwa Subang akan menjadi tuan rumah Asian Games cabang balap sepeda. "Mudah-mudahan kita menjadi tuan rumah yang bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan sukses," imbuhnya.
Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PMI berdasarkan Surat Keputusan PMI Provinsi Jawa Barat No. 050/02.03.00/SK/ORG/VI/2018 tentang Pengesahan Pengurus PMI Kab. Subang masa bakti 2018-2023.
Dalam Kepengurusan Dr. Komir Bastaman terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Subang.
Dalam sambutannya selaku Ketua PMI Kab. Subang, Komir menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua PMI Jabar. "Mudah-mudahan kedepannya bisa melaksanakan amanah dengan baik kepada pengurus yang baru dilantik, ," ujarnya.
Dia berharap para pengurus mampu melaksanakan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat bahwa  donor darah itu  tidak membahayakan. "Sehingga makin banyak lagi yang mau donor darah," imbuhnya.
Acara dihadiri oleh Forkopimda Kab. Subang/yang mewakili, Ketua PMI Prov. Jawa Barat Bp. Irjen Pol. Purn. H. Adang Rochjana, Ketua PMI Kab. Subang, DR. H. Komir Bastaman, Drs, SH, M.Si, Dewan Penasehat PMI Kab. Subang, Drs. H. Anang Jauharudin, M.Si, Kepala OPD Se-Kab. Subang, Para Camat/yang mewakili, serta Pengurus yang akan dilantik. (Sumber: Humas dan Protokol).