Ombak di Subang Setinggi 2 meter. Tapi ...


Ilustrasi Pantai Pondok Bali Mayangan Legonkulon Subang Jawa Barat
SUBANG – Menyikapi fenomena alam pantai dengan kejadian di berbagai tempat, Pemkab Subang Jawa Barat menghimbau kepada para nelayan supaya mewaspadai situasi pantai saat melaut. Menurut Kepala Seksi Tanggap Darurat Bencana, Darmono Indra pihaknya menghimbau kepada para Kepala Desa yang berada di pesisir Pantai Utara Subang yaitu Desa Mayangan dan Legonwetan supaya mengingatkan kepada masyarakat nelayan dan warga lainnya supaya tetap waspada.

"Kami mendapat laporan bahwa situasi di sana masih normal. Nelayan tetap melaut. Tapi kita memberikan himbauan kepada nelayan supaya waspada saat melaut apalagi seperti cuaca seperti sekarang ini. Terlebih dengan kejadian di daerah lain yang ombaknya mencapai 4 – 7 meter. Di kita dari laporan (tingginya) 2 meter. Itu masih normal," paparnya saat ditemui Reporter Jabar, Kamis (26/7/2018).
Kata Darmono rob masih sering terjadi namun secara umum situasi di kedua desa tersebut masih terkendali. Kepada personil Tanggap Darurat Bencana di daerah tersebut supaya memantau perkembangan. "Sekaligus memberikan himbauan secara lisan mengingatkan agar tetap waspada," imbuhnya.
Kejadian rob pun terjadi dari sekira pukul 4 sore sampai malam. "Kalau sudah pukul 11 (malam) itu sudah surut lagi," pungkasnya.