Kerja Sama LIPI - Pemkab Subang Sinergis untuk Kemajuan

SUBANG – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) siap menumbuhkan teknologi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Menurut Kepala Lipi, Dr. Pramono Nugroho, M.Eng, Sc melalui kerjasama dengan Pemerintah bisa meningkatkan kemajuan secara maksimal. "LIPI siap mendukung untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Subang," ujarnya dalam kesempatan Apel Pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Subang di Halaman Kantor Pemda Subang, Senin (30/7/2018).
Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam Bupati Subang kepada juara lomba Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi dan kelompok masyarakat Se-Kab. Subang. Berikut Penandatangan Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Tepat Guna antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Subang dengan LIPI Subang.
Penghargaan diberikan kepada Posyantek Al-Fiber Desa Cikadu Kec. Cijambe,  Posyantek Srimakmur Desa Margahayu Kec. Pagaden Barat dan SMK PGRI Subang.
Kemudian menurut Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim berkaitan dengan teknologi tepat guna pemerintah senantiasa mendorong dengan menggunakan anggaran yang sudah ada. "Kebanggan kita pemerintah daerah terus sinergi para petani dan pelaku usaha memberikan kontribusi positif (melalui teknologi tepat guna) pada masyarakat," ujarnya.
Kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Subang, kata Ating supaya bisa bermanfaat dan bisa dihargai seluruh warga baik di provinsi maupun nasional. "Saya berharap menjadi kebanggaan kita bisa bersaing teknologi yang lebih modern lagi salah satunya tersedia transportasi yang canggih supaya bisa hasil prestasinya lebih di tingkatkan dan bisa sejajar dengan tingkat dunia," katanya.
Kegiatan lainnya ialah Penyerahan Piagam Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Prov. Jabar kepada Peternak asal Kab. Subang, yang menjadi juara dalam kontes ternak tingkat Jawa Barat tahun 2018, pelepasan dua orang siswa/i terbaik Kabupaten Subang yang terpilih menjadi calon Paskibraka Prov. Jabar tahun 2018 secara simbolis memberikan plakat lambang kab. Subang diberikan kepada M. Akbar Rizky Ramadhan siswa SMA Astha Hannas dan Yuli Yuliana siswi SMAN 1 Pamanukan.
Turut hadir dalam apel tersebut Kepala LIPI Subang, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Sekda Kab. Subang, Asda l, II dan lll, Staf Ahli, Kepala OPD, Eselon lll dan lV serta ASN Pemkab. Subang. (HMS/Satriya)