Juara Lomba Desa dan Asuransi Apdesi

SUBANG – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang dilaksanakan apel pagi, bertindak sebagai  pembina apel bupati subang H. Ating Rusnatim, SE., dengan peserta Apel Sekretaris Daerah Kab.  Subang  H. Abdurakhman, M.Si.,  Asda I, Asda 2, Asda 3, staf ahli, para Kepala OPD, Camat Se-kab Subang, Ketua Apdesi Kab. Subang dan para Kepala Desa se-Kab. Subang, Pimpinan Asuransi Jiwas Raya, Ketua Yayasan Gotong Royong Kab. Subang, unsur satpol pp, unsur Dishub,  unsur ASN lingkup setda. Senin (02/07/2018) pukul 07.30 WIB.

Apel di awali dengan pembacaan teks panca satya korp pegawai negeri di bacakan kepala Kantor Kesbang Kab. Subang di ikuti oleh seluruh peserta apel.

Dalam kesempatan tersebut diberikan throphy piagam penghargaan dan uang pembinaan kegiatan lomba Desa Tingkat kab. Subang tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kab. Subang pada bulan Maret sampai April tahun 2018 yang diberikan kepada :

Juara 1 Desa Palasari Kecamatan Ciater memperoleh thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan 30 juta rupiah, Juara 2 Desa Cimayasari Kec. Cipeundeuy memperoleh thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah dan Juara 3 Desa Sindanglaya Kec. Tanjungsiang memperoleh thropy, paiagam penghargaan dan uang katineung sebesar 15 juta rupiah.

Kemudian diserahkan uang tabungan dan uang kadeudeuh  kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Alm. Ade Diding Sugandhi dari Yayasan Gotong Royong Kab. Subang

Dalam apel tersebut  dilaksanakan perjanjian kerjasama antara Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesua (APDESI) Kab. Subang dengan PT. Asuransi Jiwasaraya (Persero) tentang Pengelolaan Program Asuransi Kecelakaan Diri Plus Kumpulan.

Sambutan Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE., menyampaikan apresiasi kepada juara lomba desa. Kata Ating kegiatan tersebut untuk mendorong dan memberikan motivasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan serta masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara positif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan terutama dibidang pemerintahan, bidang kemasyarakatan di 30 desa/Kelurahan di 30 kecamatan Kab. Subang.

Plt. Bupati mengucapkan selamat telah disepakati MOU penandatangan Kerjasama antara Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kab. Subang dengan PT. Asuransi Jiwas raya (Persero) mudah2an dengan telah dilaksanakan kerjasama tersebut para Kepala  Desa lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas.

Plt. Bupati Subang menghimbau kepada jajaran pemerintahan untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. (Sumber: Bagian Humas Setda Kab Subang)

Posting Komentar

0 Komentar