Technology

3/Technology/post-list

Inilah Pentingnya Bimtek Kader Posyandu



SUBANG – Keberadaan posyandu sudah diakui oleh pemerintah provinsi dan terus melakukan perbaikan penguatan. Kata Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim supaya selalu  semangat untuk meraih capaian peningkatkan kapasitasnya masing masing. Peran keluarga kader posyandu pendidikan karakter dilakukan oleh posyandunya tersebut.
"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih yang telah bekerja keras berjuang menjadi bagian perubahan dinamika berada di 3 kecamatan. Pemerintah daerah Kabupaten Subang berharap diikuti dengan semangat serius supaya selesai acara diharapkan peningkatan kapasitas nya dirasakan," ujarnya saat membuka acara Bimbingan Teknis Kader Posyandu dengan tema Kita Tingkatkan Pengetahuan dan Pelayanan Kesehatan Di Posyandu Tahun Anggaran 2018 di Islamic Center Pamanukan. Selasa (31/7/18)
Ating berharap peserta yang mengikuti bimtek bisa mendorong meningkatkan kesejahteraan sehingga tidak mengalami kekurangan gizi yang selama ini menjadi sorotan pemerintah. Saya harap di 3 kecamatan ini tidak mengalami hal tersebut. Kegiatan bimtek diikuti oleh peserta sebanyak 260 orang.
Pemerintah Kabupaten Subang mengadakan revitalisasi posyandu dengan tujuan untuk upaya pemberdayaan posyandu untuk mengurangi dampak dari krisis ekonomi terhadap penurunan dampak dari krisis ekonomi terhadap status gizi dan kesehatan ibu dan anak.
Adapun yang paling penting mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menunjang upaya mempertahankan dan meningkatkan status gizi serta kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, manajemen dan fungsi posyandu terbukti dengan pemerintah kabupaten Subang mendapatkan penghargaan revitalisasi posyandu Award tahun 2017 pada tanggal 22 Desember 2017 di serahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat kepada Kadispemdes Kabupaten Subang.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. R Memet Hikmat, M. W., Menyampaikan pada kegiatan ini dihadiri oleh para Kader di 3 Kecamatan, peserta yang hadir sebanyak 260 orang yang terdiri dari Kecamatan Pamanukan 60 orang,  Kecamatan Legon Kulon 100 orang, Kecamatan Tambakdahan 100, narasumber kegiatan  Dispemdes, Dinas Kesehatan, Dinas KB. Total Potensi kader posyandu di Kabupaten subang sebanyak 9150 sedangkan posyandu aktif 1880.
Bimtek tersebut turut dihadiri juga oleh Asda I, Kasus Pemdes Kabupaten Subang Beserta Jajaran nya,  Camat Pamanukan,  Camat Legonkulon, Camat Tambakdahan,  Para Kepala Puskesmas,  Para Narasumber,  Para Peserta Bimtek Kader Posyandu. (HMS)
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support