HUT ke-72 Bhayangkara Perkuat Soliditas dengan Semua Lapisan


Subang – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara ada upaya serius membangun jalinan kuat antar instansi baik pemerintah, TNI dan Polri. Hal ini terlihat dari Resepsi yang menggambarkan kemesraan tersebut.
Seperti Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian menyuapi kue ulang tahun kepada Kapolres Subangm AKBP Muhammad Joni. Begitu pula dengan tiup lilin yangdilakukan kompak bersama Ketua DPRD, Beni Rudiono.

Kemudian Kapolres pun memberikan santunan kepada keluarga anggota TNI yang wafat.
Hal ini sejalan dengan amanat Presiden RI yang dibacakan dalam Apel Puncak di Halaman Mapolres Subang. Presiden meminta Polri meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI serta semua elemen pemerintah, termasuk masyarakat dalam menjalankan tugas. Jokowi yakin dengan ikhtiar dalam melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat. Polri juga akan dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kantibmas dan penegakkan hukum serta sebagai pelindung, pengayom, pelayan masuarakat.
Presiden emnginformasikan kabar baik bahwa dunia internasional menampatkan Indonesia ke dalam Daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index.
Presiden meminta supaya Polri melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum. “Penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.Diharapkan Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan serta meningkatkan kepercayaan publik serta ke depankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul,” kata Presiden.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Subang memberikan piagam penghargaan kepada 2 anggota Polres Subang atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas yang diberikan kepada Aiptu Hendra Saripudin dan Brigadir Agung Nugroho.
Kemudian menyerahkan Tali Asih kepada 10 Orang Purnawirawan/ Warakawari, 30 Anak Yatim Piatu dan anggota Kodim 0605 yang Mempunyai Dedikasi Tinggi Dalam Pelaksanaan Operasi Mantap Praja.
Kemudian Pemberian Hadiah Perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara, yaitu: Voli Ball Putra dan Putri, Lomba Adzan, Satgas Nusantara, Kebersihan Mako.
Tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun bhayangkara ke-72 yaitu: “Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.