HUT ke-72 Bhayangkara, Begini Cara Berbenah Diri Polres Subang



SUBANG – Kepolisian Repiblik Indonesia saat ini tengah berusaha berbenah diri untuk menjadi lebih baik lagi. Kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni upaya pembenahan yang dilakukan oleh Polres sangat didukung oeh kepercayaan semua pihak. "Itu semua tak lepas dari dukungan TNI dan masyarakat yang mempercayai kepada kami," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada Tabligh Akbar Dalam  Rangka HUT ke-72 Bayangkara di Alun-Alun Subang, Sabtu (28/7/2018).
Selanjutnya kata dia upaya perbaikan yang dilakukan Polres Subang ialah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kemampuan sarana dan prasarana yang ada. "(Diantaranya) dengan transparansi kegiatan pelayanan kami perbaiki dengan sebaik-baiknya. Apabila ada yang tidak puas silahkan buat pengaduan," imbuhnya.
Selanjutnya Joni, menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar Polres Subang. "Kami haturkan banyak terima kasih kepada masyarakat Subang dari berbagai lapisan yang menyempatkan waktu untuk datang  menghadiri Tabligh Akbar yang kami selenggarakan," imbuhnya lagi.
Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Subang yang telah mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Subang. "Khususnya pada saat pemilu sehingga berjalan aman dan lancar," ujarnya.
Kemudian kata Ating dimasa depan sejalan perkembangan pembangunan di Kabupaten Subang akan menjadi salah satu tujuan masyarakat dari kabupaten yang lain. "(Konsekuensinya) akan banyak permasalahan-permasalahan yang tidak di harapkan. Maka dari itu saya harapkan kepada jajaran Kepolisian dan intansi terkait lainnya agar bersama-sama untuk mangatasinya," paparnya.
Pada Tabligh Akbar ini mengundang penceramah Ustadz Fikri Haikal dan ‎Ustadz Toto Ubaidillah Haz. Tema yang diangkat ialah: "Dengan Semangat Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kita Perkokoh Tali Silaturahmi Ulama, Umaro dan Masyarakat Dalam Mendukung Stabilitas Kamtibmas dan Program Pembangunan di Kabupaten Subang."
Dalam tausiyahnya Ustadz Fikri Haikal menyampaikan tentang kehadiran Rasulullah Muhammad SAW sebagai rahmatan lil 'alamin (Rahmat bagi seluruh alam). "Allah tidak menimpakan azab selama Rasulullah SAW masih ada. Karena (Rasulullah SAW) selalu membalas kejahatan dengan kebaikan," ujar Fikri.
Kemudian kata Fikri ajaran Islam adalah sesuai dengan kemampuan manusia. Apabila kemampuan menurun maka pemenuhan atas kewajiban tersebut menjadi menurun pula.
Lalu kata dia, ajaran Islam untuk seluruh umat manusia dan sistem keadilan Islam berdiri atas kebenaran. Dia memberikan contoh penegakkan keadilan oleh Khalifah Umar ra. pada penanganan kasus Proyek Masjid Agung Mesir dan ajaran Islam bersifat universal yang berlaku kepada seluruh umat manusia. (Baca juga: Inilah Alasan Rasulullah SAW sebagai Rahmatan lil 'Alamin)
Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono, perwakilan Danlanud Suryadarma, Letkol Pom Subitono, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Perwakilan Danyonif 312, Mayor Inf Aditia, Dansub POM Kapten CPM Sarno, perwakilan Kajari Subang, Gogo Nugroho SH dan seluruh anggota Polres dan Tokoh masyarakat. (Satriya)