Groundbreaking Patimban Akan Dilakukan Presiden Jokowi

SUBANG – Rencana tahap pertama groundbreaking pembangunan Pelabuhan Internasional di Patimban Subang Jawa Barat akan di laksanakan akhir bulan Juli. "Diharapkan groundbreaking (Pelabuhan) Patimban bisa dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi. Rencana groundbreaking tersebut akan digelar bertepatan dengan peninjauan lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban oleh Presiden Jokowi," ujar Penjabat Gubernur Jawa Barat, Muchamad Iriawan saat melakukan peninjauan ke lokasi di Patimban Pusakanagar Suban, Rabu (11/7/2018).
Dalam peninjaua Penjabat Gubernur Jawa Barat bertujuan untuk melihat infrastruktur daerah dan masyarakat di sekitar lokasi pembangunan pelabuhan. "Seperti pembangunan jalan maupun akses-akses lainnya.  Sehingga semua aspek oleh pemerintah daerah bisa terlaksana pembangunan Pelabuhan internasional. Kami berpesan segera melaksanakan tupoksi-tupoksi yang sudah ada," imbuhnya.
Adapun lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban yang telah dibebaskan mencapai 372 hektare dengan dana dari pemerintah pusat. Penetapan lokasinya sendiri telah dikeluarkan pemerintah pusat sejak 2016 lalu dan Pemprov Jawa Barat.
Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE berpesan untuk segera bisa terlaksana dan di bangun pelabuhan Patimban ini. "Kita (Pemkab Subang) berharap setelah nanti dibangun (Pelabuhan) Patimban bisa mengurangi angka pengangguran dan juga warga setempat mempunyai lahan usaha baru untuk di wilayah Patimbannya," katanya.
Pemerintah Kabupaten Subang akan terus memantau pelaksanaan pembangunan patimban. Semoga kedepannya dengan adanya patimban pelabuhan internasional ini menjadi jawa Barat lebih maju dan semakin berkembang dari segi sektor perekonomian dan jasa angkutanya semakin lancar.
Kedatangan Penjabat Gubernur turut didampingi oleh Camat Pusakanagara, perwakilan Kementrian Perhubungan Laut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat beserta jajaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang beserta jajaranya, Danramil,  Kabag Ops, Kasatpolpp beserta jajarannya, Kabag infrastruktur Kabupaten Subang, Karang Taruna setempat. (Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Subang)