Buat Nyaman Ibadah di Lokasi Wisata, Kombi Subang Lakukan Ini

SUBANG – Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang kembali melakukan aksi tebar Al-Qur'an daerah Cisalak. Dalam aksi kali rombongan bertolak dari Masjid Agung, Sabtu siang (30/6/2018) untuk menebar 10 buah di masjid di Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang.
Kata Koordinator kegiatan, Hari Hermawan kemudian dilanjutkan menuju Objek Wisata Pamoyanan Cisalak untuk melakukan mabit (menginap). Di sini kegiatan diisi dengan melakukan shalat malam dan shalat shubuh berjamaah di Musholla At-Tadabur.
Lalu dilanjutkan menyerahkan bantuan sejumlah Al-Qur'an dan peralatan shalat berikut tempat penyimpanannya. Kemudian melakukan pembenahan tempat wudhu musholla dan menyebar 50 buah Al-Qur'an di masjid sekitar Objek Wisata Pamoyanan.
Kata Hari Hermawan pemberian bantuan ini telah direncana sebelumnya. "Ada anggota kami sebelumnya melihat kondisi musholla (At-Tadabur) tempat wudhunya bersatu dengan tempat buang air kecil. Lalu kami sepakat membenahinya supaya nyaman dipakai beribadah," ujarnya kepada Reporter Jabar.
Pembenahan tempat wudhu ditata dengan pemasangan paving block di bawahnya dan pemasangan kran air untuk wudhu.
"Kami ingin memberikan kenyamanan kepada jamaah mushola di sini. Saya lihat di sini banyak yang singgah," ujarnya di Mushola.
Selain pembenahan mushola Kombi juga ‎memberikan beberapa alat sholat untuk digunakan jamaah yang singgah. Kemudian hari Ahad dilanjutkan dengan melakukan pembenahan tempat wudhu dan pemasangan plang mushola.
"Aksi ini bekerja sama dengan Kombi Subang dan Kombi Bandung," katanya.
Share on Google Plus