Bacaleg Subang Ramai-Ramai Daftar

SUBANG - Hingga hari ini Pengadilan Negeri Subang telah melayai sekitar 150 orang Bakal Calon Legislatif yang mengajukan permohonan Surat Keterangan. Menurut ketua Pengadilan negeri Subang, Fahmiron sebagaimana yang disampaikan Penitera Muda Hukum, Dadang Sudrajat meyebutkan pihaknya belum ada Permohonan Bacaleg yang ditolak dengan alasan hukum.
"Belum ada (ada yang ditolak permohonan Surat Keterangan) sampai hari ini, ya," ujarnya, Selasa (10/7/2018).
Kemudian dijelaskan bahwa surat keterangan untuk kepentingan pencalegan memuat keterangan 2 hal yaitu tidak sedang menjalani pidana atau tidak pernah dipidana dengan pidana 5 tahun atau lebih dan tidak sedang dicabut hak pilihnya.
Pelayanan yang dilakukan oleh PN Subang ialah sampai pukul 3 sore dengan penyelesaian satu hari dengan syarat lengkap dan tanpa dipugut biaya alias gratis. "Permohonan surat keterangan (untuk kepentingan Bacaleg) telah berjalan selama 3 hari sampai 4 hari," imbuhnya.
Sementara Polres Subang setiap harinya melayani 30 – 40 orang pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK untuk Pencalegan. Telah berlangsung selama seminggu terakhir.
Menurut jadwal KPU Kabupaten Subang untuk pendaftaran pencalonan legislatif dibuka sampai tanggal 17 Juli.