Amankan Asian Games 2018, akan Libatkan Pengamanan Ant-Teror

SUBANG - Untuk mengamankan kegiatan Asian Games, pihak Kepolisian akan mengamankan dari aksi terorisme. Kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto nanti akan ada simulasi anggota dalam pengamanan kegiatan Asian Games terutama dalam mengamankan jalan raya yang dijadikan lintasan kegiatan balap sepeda. "Termasuk nanti ada simulasi pengamanan Anti-Teror," ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan peninjauan venue Asian games 2018 di Subang Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).
Kegiatan Kapolda adalah untuk meninjau lokasi venue Balap Sepeda, MTB, Roadrace dan Cross Country yang berada di Bunihayu Jalancagak.
Dia berharap kegiatan Asian Games 2018 di Subang bisa berjalan lancar. Oleh karena itu pada saat-saat kegiatan khususnya saat menggunakan jalan raya supaya bisa menunjukan sikap yang baik. "Kita sebagai tuan rumah yang baik bisa menunjukan sikap yang baik. Dengan cara mematuhi arahan petugas ketika kegiatan olah raga melintas," jelasnya.
Kegiatan ini merupakan bagian dari peninjauan Kapolda dalam meninjau kesiapan lokasi seperti Lapangan Sepakbola di Pakansari Bogor dan venue olahraga paralayang.
Peninjauan Kapolda dengan cara menggunakan sepeda motor langsung menuju lokasi. Sebelumnya Kapolda didampingi Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni berkonsultasi dengan Plt Bupati, Sekda Subang dan sejumlah pejabat terkait di Pemda Subang. (Satriya)