Alhamdulillah.. 2017-2018 Tak Ada Tawuran



SUBANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab Subang, Suwarna Murdias berterima kasih kepada teman-teman kordinator di Kabupaten Subang karena angka tawuran antar siswa di tahun 2017/2018 tidak ada tawuran. "Kita ingin meningkatkan mutu pendidikan dari yang kemarin, sehingga di tahun 2018 anaknya pinter tur bageur," ujarnya dalam sambutan Rapat Koordinator dan Pengelola Administrasi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kecamatan se-Kabupaten Subang di Lembah Sarimas Resort Hotel, Selasa (24/07/2018).
Dalam arahannya dia menyampaikan bahwa para peserta  ingin ada pembekalan dan bimbingan. "Karena ini suatu hal yang baru kita melakukan tugas pokok dan fungsinya yang baru," ujarnya.
Supaya ASN yang menduduki pengelola pendidikan adaptasinya tidak terlalu pelik. Kata Suwarna pendidikan adalah kendali segala-galanya, yang pertama yang terdepan. "Oleh karena itu kegiatan ini kita membekali sebagai koordinator, Insya Allah para koordinator bisa mengikutinya juga mengucapakan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru," katanya.
Pendidikan adalah kendali segala-galanya. Ketika tuntutan segalanya menginginkan perubahan orang yang mengelola bidang pendidikannya menjadi komando pertama terdepan. "Karena pendidikan menjadi alasan pertama ketika ada persoalan-persoalan," imbuhnya.
Kemudian Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan ucapan selamat kepada koordinator dan pengelola admnistrasi yang telah dikukuhkan khususnya di Dinas Pendidikan. "Walaupun ada pergeseran oleh karena itu kita patut bersyukur kepada yang  hadir di tempat ini, diharapkan dapat  melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.
Tugas koordinator ini lebih sentral daripada kepala biasanya yang akan menjadi urusan wilayah harus sudah sinkron yang dikoordinasikan oleh koordinator. Saya berharap maju mundurnya pendidikan ada di pundak Bapak dan Ibu. "Kekompakan dan kegotong royongan di Dinas Pendidikan sangat penting untuk menyongsong perubahan yg lebih baik lagi kedepannya dan harus lebih di tunjukan dan mampu menunjukan kinerja yang positif, untuk Subang lebih maju," paparnya.
Kegiatan acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Subang, para koordinator dan pengelola administrasi bidang pendidikan dan kebudayaan wilayah kecamatan se- kab. Subang. (HMS)