Tol Cipali Akan Terapkan 100% e-Money

SUBANG – Untuk tahun 2018 PT Lintas marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Jalur Jalan Tol Cikopo – Palimanan atau Cipali akan menerapkan 100% menggunakan uang elektronik atau e-money.  Oleh karena itu kata General Manager PT. LMS, Suyitno menghimbau kepada pemudik atau pengguna jalan yang melintasi Tol Cipali supaya mempersiapkan saldo e-money dalam keadaan cukup. Tujuannya untuk mengurangi penumpukan kendaraan di gerbang tol. Selanjutnya kata Suyitno bagi pengguna tol yang menggunakan e-money akan dikenakan diskon sebesar 10% pada tanggal 15, 16 dan 17 Juni 2018.
"Diskon ini kami lakukan untuk suatu bagian dari pelayanan kepada pengguna jalan pada saat arus mudik," jelasnya kepada wartawan di Subang, Selasa (5/6/2018).
Selanjutnya kata Suyitno, untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan tol pihaknya menambah fasilitas toilet. Dengan menambah parking bay dengan tambahan toilet portable di beberapa lokasi. "Dalam persiapan di rest area berikan tambahan-tambahan toilet kami harap dapat mencukupi kami perutukan untuk ibu-ibu yang lebih banyak membutuhkan (lebih banyak waktu di) toilet," ujarnya lagi.
Lalu disampaikan guna mendukung kenyamanan mudik akan menambah personil sebanyak 78 orang.
Selanjutnya kata Suyitno pihaknya juga akan memperkenalkan keunikan keunikan kuliner dari daerah yang terlintasi oleh Jalur tol. Utuk telah menerbitkan buku berjudul "Kuliner terbaik Sepanjang Jalan Tol Cipali". Denga informasi yang dimuat terrsebut bisa dimanfaatkan pelintas untuk menikmati kuliner. Untuk memanfaatkan kuliner sangat memungkinkan karena Tol Cipali memberlakukan tarif tertutup, yaitu tarif yang sama walaupun harus keluar dahulu.
Mengenai puncak arus kendaraan pada masa mudik lebaran diperkirakan terjadi pada H-2 sampai H+4. "Dengan perkiraan peningkatan sebesar 15 persen dari tahun 2017 lalu," katanya lagi.
Kepada pengguna jalan juga dihimbau untuk menggunakan rest area maksimal 1 jam. "Karena kapasitas rest area masih terbatas. Untuk itu kita perlu himbau untuk menggunakan secara bergantian," katanya. (ADV)