Setelah Libur Panjang, 110 ASN Subang Gak Hadir

SUBANG - Setelah menjalani libur panjang Idul Fitri 1439 H kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Subang terdata 98%. Menurut Kepala Bidang Penilaian Kerja dan Kesejahteraan BKPDSDM Kab Subang, Sugianto seperti dikatakan Kasubid Penilaian Kerja, Wawan Gunawan dari laporan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir sebanyak 110 orang. "Adapun alasannya ialah mengambil cuti besar, cuti melahirkan dari jumlah 6.254 ASN non-guru. Kalau guru sekarang 'kan masih libur sekolah," ungkapnya, Kamis (21/6/2018).
Sementara itu kegiatan pertama masuk kerja diisi dengan inspeksi mendadak oleh Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim ke kantor-kantor OPD setelah Apel Pagi sekaligus Halal bi Halal dengan para pejabat  eselon I, eselon II, eselon III, para Kepala OPD, para Camat, para Lurah/Kades dan para ASN lingkup Pemerindah Daerah Kabupaten Subang di halaman kantor Bupati Subang.
Dalam Apel Pagi Plt bupati Subang menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Subang dan juga kepada seluruh Aparatur Sipil negara (ASN). Pada kesempatan Ating selaku Pimpinan Daerah mengingatka para ASN agar bertindak netral berkaitan menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dalam waktu dekat. "Saya menghimbau dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan kegiatan pemilihan Calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Subang juga Pemilihan Calon Gubernur Jawa Barat dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat,  agar  dalam kegiatan nanti bisa melaksanakan pemilihan di tiap daerahnya dengan aman lancar tanpa ada kendala satupun," katanya.
Dalam kegiatan sidak Ating menegaskan kepada seluruh pegawai OPD untuk melaksanakan pekerjaan agar pelayanan bisa optimal harus prioritas melayani publik. "Tidak ada libur tambahan  lagi. Apabila ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan dipastikan ada sanksi sesuai pelanggaran dan aturan disiplin pegawai seperti bisa berupa teguran,  pemotongan tunjangan, penilaian yang akan mempengaruhi kenaikan pangkat," katanya. (Satriya/HMS)