Polisi Gagalkan Kejahatan Pura-Pura Celaka

Subang - Polisi Subang Jawa Barat berhasil gagalkan kejahatan dengan modus pura-pura celaka di jalan. Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni sebagaimana dikatakan Panit Serse Polsekta Subang, Ipda Donie Kustiawan sekira pukul 8 malam pelaku pura-pura mengalami kecelakaan dengan tergeletak di sekitar jalan DI Panjaitan Subang pada Minggu malam (10/6/2018).

Lalu lewat pengendara berboncengan  melihat yang  tergeletak dia berniat menolong. Tetapi sebelumnya menelpon temannya di Polsek Subang. "Mendengar ada kata-kata Polsek tiba-tiba pelaku bangkit langsung melarikan diri ketakutan kemudian dikejar warga. Pelaku berhasil kabur," jelasnya  kepada  Reporter Jabar.

Tetapi sambung Donie, sepeda motor pelaku berhasil diamankan warga. "Kemudian anggota (polisi) datang mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku," imbuhnya.

Sekarang sepeda motor diamankan di Mapolsek Kota Subang untuk diselidiki dari nomor polisi. Kemudian kata Donie, warga untuk mewapadai berbagai modus kejahatan. "Apabila ada hal yang mencurigakan jangan ragu minta bantuan atau kontak langsung anggota polisi," ujarnya. Terlebih pada jelang Hari Raya Lebaran supaya lebih meningkatkan kewaspadaan khususnya pada pemudik ketika melakukan perjalanan mudik.