Penutupan Pesantren ramadhan di masjid As-Shidiq Pemda Subang

SUBANG – Setiap manusia harus memiliki motivasi menuntut ilmu yang tinggi. Karena menuntut ilmu penting untuk bekal hidup. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Aan Hadari dalam tausiyahnya di hadapan ratusan siswa/siswi SMP 2 Subang pada Penutupan Pesantren Ramadhan 1439 H di Aula Pemda Subang, Rabu (6/6/2018).
Kemudian kata dia para siswa/siswi harus memuliakan kedua orang tua yang telah melahirkan dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang.
Kemudian Kepala Sekolah SMP 2 Subang Hj. Nining Rahayu, S.Pd, menyebutkan bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. "Kami merasa apresiatif kepada Pemda Subang yang menawarkan tempat di Masjid Pemda untuk menyelengarakan Pesantren Ramadhan," ujarnya.
Baginya dengan memberikan tempat di Masjid Pemda merupakan dukungan penuh pada upaya serius Pemkab Subang membina sumber daya manusia dengan nilai-nilai keagamaan. Selaras dengan Program Gapura Pendiidkan untuk rakyat (Perak). Materi yan disampaikan selama Pesantren ialah aqidah, akhlak dan materi umum.
Secara simbolis diserahkan Sertipikat Pesantren Ramadhan kepada 5 orang perwakilan santri, yaitu: Adel Lia Salsabila, Alya Fadilah Praguda, Desi Damayanti, Komar Riyadi dan Aditya Fauzi.
Kemudian pada penutupan ini digelar penampilan santri yang membawakan nasyid. Kemudian ditutup dengan pembacaan Asmaul Husna oleh seluruh siswa.