Pendalaman Kasus Tak ganggu Rekap Suara Pilkada di Subang

SUBANG – Terkait pemeriksaan atas adanya dugaan pembukaan kotak suara di Kecamatan Cipunagara oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipunagara Subang, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Subang, Maman Suparman proses rekapitulasi suara tetap berjalan sesuai jadwal. "Sampai saat ini telah menghitung rekapitulasi untuk (perolehan suara Pilkada) Gubernur (Jawa Barat), nanti dilanjut untuk (rekapitulasi perolehan suara Pilkada) Bupati (Subang)," ujarnya kepada Reporter Jabar, Sabtu (30/6/2018).
Mengenai kasus dibukanya kotak suara oleh PPK dan PPS, kata Maman sekarang tengah didalami oleh Gakumdu. "Apakah ada pelanggaran pidana, etik atau administrasi sekarang tengah didalami oleh Panwas bersama Tim penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Subang.
Mengenai laporan dugaan kotak suara yang dibuka diperoleh dari salah satu tim sukses Pasangan Calon Bupati Subang yang menemukan kotak suara yang dibuka diduga dibuka oleh PPK Cipunagara pada Jum'at malam (29/6/2018). Kemudian Panwas turun dan berusaha mendalami kasus ini.
Sementara ini sekarang di KPU Kabupaten Subang tengah melaksanakan pengembalian logistik Pemilu dari PPK-PPK.