Pemkab Subang Apresiasi Komunitas dalam Kegiatan Ramadhan

SUBANG – Pemerintah Kabupatén Subang akan senantiasa mengapresiasi kegiatan positif yang dilaukan oleh komunitas-komunitas di Subang. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas  One Day One Juz (ODOJ) Subang. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Daerah I Kab Subang, Bambang Suhendar mewakili Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim dalam Kegiatan Berbagi di Masjid Agung Al-Mushobaqoh Subang, Jum'at (1/6/2018).
Bagi Pemerintah Kabupaten Subang, kata Suhendar kegiatan ODOJ adalah kegiatan membiasakan membaca Al-Qur'an. Sesuai dengan program pembangunan Kabupaten Subang yaitu pembangunan sumber daya manusia.
Pada kesempatan ini Komunitas ODOJ berkolaborasi dengan Komunitas Subang Berbagi (KSB) bersama komunitas serta pihak pengusaha muslim mengadakan berbagi kepada Yatim dan Du'afa dalam Program "Senyuman 1000 Yatim dan Du'afa".
Pada kesempatan itu Bambang Suhendar didampingi jajaran pejabat Pemkab turut membagikan bingkisan kepada Yatim dan du'afa yang hadir dari dari berbagai penjuru Subang.
Menurut Ketua DPA ODOJ Subang, Bambang Tri Hardiono menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian untuk mengisi Bulan Ramadhan.
Kemudian tausiyah disampaikan Imam Masjid Agung Al Mushobaqoh, KH. Satibi yang membahas tentang upaya menyampaikan kebaikan harus dengan cara yang baik pula. Bila kebaikan disampaikan dengan kurang baik maka akan diterima dengan tidak baik juga. "Sehingga nilai kebaikannya tidak akan sampai," katanya.
Secara simbolis dilakukan penyerahan cindera mata kepada Pemkab Subang yangdiserahkan oleh Ketua DPA ODOJ Subang kepada Asda II.
Kagiatan ini berlangsung hingga waktu buka puasa. Kemudian jamaah yang hadir melakukan buka puasa bersama.