Pasangan Jimat Akur dan Rindu Masih Pimpin Perolehan Suara Sementara

SUBANG – Dari data rekapitulasi sementara perolehan suara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat – Agus Masykur memimpin dengan persentase sebesar 40,52% sedangan pasangan Imas – Sutarno sebesar 29,36% dan pasangan Dedi Junaedi dan Budi Setiadi sebesar 30,12%. Kemudian perolehan suara untuk Calon Gubernur Jawa Barat pasangan Ridwan Kamil – Uu sebesar 33,11%, pasangan Tb. Hasanudin – Anton sebesar 13,42%, pasangan Sudrajat – Syaikhu sebesar 26,92% dan Deddy – Dedi sebesar 26,53%.

Lebih dari Separuh Data sudah Masuk
Hingga pukul 15.00 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Subang telah merekap data perolehan suara Pemilu Kepala Dearah (Pilkada) Serentak sebanyak 60,27% entri data entri data dan memindai (scan) 58% yang dikirim dari yang dikirim dari Tempat Pemunguta Suara (TPS) se-Kabupaten Subang. Dikatakan Komisioner Divisi Teknis KPU Kab Subang, Ahmad Koncara  artinya dari 2.852 TPS yang sudah dientri sebanyak 1.719 TPS‎ ‎dan di-scan sebanyak 1.656 TPS.
"Data yang kami entri dan scan adalah (yang bersumber) model C dan C 1-KWK. Kami berupaya meyelesaikan secepat mungkin," ungkapnya, Kamis (28/6/2018).
Data yang dientri merupakan perolehan suara Pilkada Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Bupati Subang. Kemudian kata dia bagi yang ingin mendapatkan informasi perolehan suara sementara Pilkada Gubernur Jawa Barat maupun Bupati Jawa Barat dapat dilihat situs https://infokpujabar.org.
Menurut tahapan rekapitulasi resmi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung berlangsung 28 Juni – 4 Juli 2018 dan rekapitulasi Tingkat KPU di kabupaten/kota yaitu 4 - 6 Juli. "Rencananya mungkin antara tanggal 5 atau 6 Juli kita akan melakukan rapat pleno rekapitulasi," katanya.