Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Subang Dedi - Budi Janjikan ini

SUBANG - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Dedi Junaedi dan Budi Setiadi siap memberikan kinerja terbaik untuk membangun Subang. "Kami sebagai pasangan yang memiliki latar belakang polisi dan birokrat adalah pasangan selaras dalam melaksanakan pembangunan di Subang," ujarnya Dedi Junaedi dalam Orasi Kampanye Akbar di Lapang Dolog Subang, Rabu (20/6/2018).
Kemudian dia menyampaikan janji akan segera menyelesaikan sarana infrastruktur jalan supaya lebih baik. "Selama ini infrastruktur jalan banyak yang rusak, jika pasangan Dedi - Budi terpilih akan segera diperbaiki menciptakan jalan yang bagus," ungkapnya.
Sedangkan untuk memajukan sumber  daya manusia (SDM) Subang berjanji akan meningkatkan pendidikan gratis dengan menambah anggaran pendidikan bahkan menambah ongkos operasional pendidikan agar setiap Rakyat Subang mendapat pendidikan yang layak.
Hal senada dikatakan oleh Calon Wakil Bupati Subang, Budi Setiadi yang menyebutkan bahwa SDM Kabupaten Subang memiliki keunggulan-keunggulan. Termasuk seniman-seniman Subang.
"Saya melihat potensi sumber daya manusia Subang ini unggul dari daerah lain. Termasuk seniman-seniman Subang akan diberdayakan untuk kepentingan Rakyat Subang," ujar Budi dalam orasinya.
Kemudian Budi menjanjikan keberadaan potensi alam yang lengkap untuk kesejahteraan rakyat Subang.
"Untuk pengembangan sumber daya alam yang lengkap termasuk SDM yang memeiliki keunggulan dibandingkan daerah lain, tinggal kita merajut untuk membangun Subang lebih baik," katanya menegaskan.
Dalam Kampanye Akbar turut hadir DPR dari PDI Perjuangan, Utus Adianto dan Calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin. Pada kesempatan itu Kang Hasan, sapaan TB Hasanuddin – mengajak supaya supaya jangan Golput dan menjatuhkan pilihan tepat pada Pilkada tanggal 27 Juni mendatang. "Nanti tanggal 27 (Juni) anda harus datang pagi-pagi ke TPS. Tentukan pilihan yang tepat kepada pasangan nomor 2 untuk Gubernur Jawa Barat dan pasangan nomor 3 untuk Bupati dan Wakil Bupati Subang," tegasnya.
Kemudian Kang Hasan menyampaikan program Gubernur Jawa Barat yang akan mengupayakan lapangan kerja untuk masyarakat Jawa Barat. "Karena sampai saat ini jumlah pengangguran masih cukup besar, yaitu sebanyak 1,8 juta termasuk di sini (di Subang)," katanya. Strateginya ialah dengan membuka lowongan kerja kepada kaum laki-laki di industri.
Lalu untuk jaminan kesehatan pihaknya juga menjanjikan memberikan jaminan pengobatan gratis dari penyakit ringan sampai tindakan medis berat. Selanjutnya untuk mengawasi kerja pemerintahannya nanti akan membuka saluran untuk kontrol masyarakat berupa situs yang diberi nama: "molotot.com".
"Jika masyarakat melihat pejabat membeli mobil baru, silahkan tanya (melalui situ itu) duitnya dari mana? Atau ada pelayanan yang kurang memuaskan segera laporkan!" ujarnya lagi. Karena kata Kang Hasan pihaknya hanya bekerja untuk rakyat. Maka harus mendapat kontrol dari rakyat kepada kerja aparatur pemerintah.
Orasi Kampanye disampaikan oleh pengurus partai diantaranya ialah Ketua DPC PDI, maman Yudian dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan yang juga Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim serta Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono yang kompak menyuarakan kepada masyarakat supaya memilih para calon yang diusung PDI Perjuangan.
Kampanye Akbar ini dimeriahkan oleh Kesenian Sunda berupa Tari Jaipongan dan Sisingaan serta penampilan Orkes Panturaan. Dihadiri oleh ribuan massa dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan seluruh wilayah Subang.
Share on Google Plus