KPU Kab Subang Sudah Sampaikan Surat Suara Pilgub Jabar yang Rusak

SUBANG – Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah menyortir dan melipat 1.137.233 lembar surat suara dalam keadaan layak dari 1.139.348 lembar surat suara yang diterima untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat. Sisanya sebanyak 2.115 lembar surat suara lainnya dalam dalam rusak.
"Kepada 2.115 surat surat (Pilkada Gubernur Jabar) yang rusak telah dilakukan pembuatan berita acara diajukan kepada KPU Provinsi (Jawa Barat) untuk dibuatkan penggantian kepada surat suara yang rusak," ujar Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman  disela-sela kegiatan Media Gathering di Hotel Betha Subang, Sabtu (2/5/2018).
Kata Maman dalam penyortiran dan pelipatan surat suara melibatkan petugas sebanyak 375 orang yang dilaksanakan selama 4 hari. Kemudian kata dia dalam sortir kertas suara  menghadapi kendala tempat menyortir. "Kendala itu hanya teknis saja yaitu tempat yang kami belum memiliki toilet. Tetapi sudah diatas dengan mengambil lokasi lainnya," jelasnya.
Selanjutnya kata Maman untuk surat suara Pilkada Bupati Subang direncanakan akan selesai sekitar pertengahan Juni 2018. "Kami perkirakan tanggal 11 atau 12 Juni ini surat suara (Pilkada Bupati Subang) akan datang," jelasnya lagi.
Diperkirakan pada penyortiran surat suara akan melibatkan lebih banyak tenaga. (MDC KPU Kab Subang)