Jimat - Akur Yakin Menang dengan Persembahan Kader Terbaik

SUBANG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, H. Ruhimat dan Agus Masykur atau yang dikenal dengan "Jimat Akur" yakin memenangkan pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Subang. Keyakinan tersebut diungkapkan Ketua DPD PKS Kab Subang, Munandar Hilmi yang meyebutkan optimis dengan ikhtiar yang memberikan kader terbaiknya, yaitu Agus Masykur sebagai Wakil Bupati. "(Yang) bikin optimis menang (ialah) kesanggupan ikhtiar kami untuk menang menyukseskan karena Agus Masykur (adalah) kader terbaik kami yang harus sukses," ungkapnya kepada Reporter Jabar, Kamis (21/6/2018).
Kemudian dia menuturkan bahwa motivasi ikhtiar meraih kemenangan pada Pilkada ialah ingin mengubah Kabupaten Subang menjadi lebih baik. "Tekad kami bukan sekedar (ingin meraih) prestise kader (partai) menjadi Kepala Daerah. Kita juga ingin Subang perlu perubahan bebas korupsi, maju, menjadikan Subang berdaya karena memiliki sumber dayanya," tuturnya.
Kemudian kata dia kekayaan alam melimpah dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang dimiliki Subang sudah sangat luar biasa perlu dimanajemen dengan baik. "Kita sadar kalau kekayaan alam (Subang) melimpah (dan) sdm ada tetapi kalau tidakdikelola tidak terasa manfaatnya," jelasnya.
Ketika menjawab mengenai stigma dari masyarakat tentang banyaknya partai pendukung, Totong menyebutkan pihaknya membalikkan logika bahwa ketika mengusung Agus Masykur untuk berpasangan dengan H. Ruhimat kemudian banyak yang mendukung. "Apakah itu salah? Ketika banyak partai mendukung lalu mereka melihat banyak kemashlahatan kemudian mereka mendukung. Kita berfikir positif bahwa kita ingin membangun Subang," katanya.
Bahkan selama ini komunikasi lintas partai berlangsung baik-baik saja bahkan membangun visi dan misi makin sejalan. "So far so good," ujarnya singkat.
Dengan koalisi pendukung yang besar, kata Totong dirinya tetap percaya pada sistem ketika kemenangan itu diraih untuk membagi tugas diantara koalisi dalam roda pemerintahan Kabupaten Subang. "Nanti ketika meraih kemenangan pun pasangan Bupati dan Wakilnya akan dipagari regulasi-regulasi. Jadi kerja mereka dalam koridor regulasi sebagai kepala daerah. Tidak mugkin partai-partai pendukung intervensi secara langsung. Kalau secara moral mungkin partai (pendukung) ingin dibantu itu wajar. Jadi saya yakin pada sistem yang ada tidak semudah itu (diintervensi)," katanya.
Kemudian menghadapi Kampanye Akbar Pasangan "Jimat Akur" di Kamarung, 23 Juni 2018 mendatang pihaknya siap mehgerahkan ribuan kader dari semua partai pendukung untuk hadir di Lapang Kamarung pagaden Subang.
"Minimal (dari PKS) siap seribu orang akan hadir (pada 23 Juni) ditambah beberapa partai lain yang akan mengirimkan dengan jumlah Insya Allah lebih besar," pungkasnya. (Satriya)