Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Subang

SUBANG – Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2018 dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Subang Jl. Dewi Sartika No. 2 Subang dengan  bertindak selaku Pembina upacara Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE. Jum'at (1/6/18).
Plt. Bupati Subang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila. marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.
Negara manapun didunia akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. seringkali kemajemukan ini dibayang-bayangi oleh resiko intoleransi, ketidak bersatuan dan ketidak gotong royongan. saatnya kita berbagi pengalaman dalam kebhineka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan. saatnya berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila untuk ikut melaksakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
Atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para founding father atas warisan luhur negara kesatuan RI dan pancasila yang kita nikmati saat ini, serta mengajak kepada para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan POLRI, para pekerja dan pelaku ekonomi serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian kita. semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.
Plt. Bupati Subang mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila ke-73 tingkat Kab. Subang tahun 2018. Selamat atas Opini BPK terhadap LHP Kab. Subang TA. 2017 dengan predikat wajar dengan pengecualian (WDP) semoga tahun depan  kita dapat meningkatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).
Tentunya ini merupakan hasil kerja keras, kerjasama, peran serta, kekompakan serta jiwa gotong royong dari seluruh OPD, Forkopimda, segenap pimpinan dan anggota DPRD Kab. Subang, BUMN/BUMD, OKP, Insan pers, serta seluruh lapisan masyarakat Kab. Subang yang senantiasa berkomitmen untuk menjadikan Kab. Subang yang lebih baik.
Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Subang tahun 2018 dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, para Asisten Daerah dan  Staf ahli,  para kepala OPD se-Kab. Subang, para camat se-kab. Subang, para pejabat eselon 3 dan 4 lingkup penerintah daerah kab. Subang, Kepala Badan, pimpinan BUMN/BUMD, ketua organisasi wanita dan pemuda. Humas & Protokol