Dukungan Kepada Jamaah Itikaf Di Masjid Agung Subang Makin Deras

SUBANG – Memasuki 10 malam terakhir Bulan Suci Ramadhan 1439 H, support kepada kegiatan jamaah itikaf di Masjid Agung Subang Jawa Barat makin meningkat. Memasuki malan ke-25, Sabtu malam (9/6/2018) bahan makanan dan minuman kembali diterima. Diantaranya dari salah satu produsen kopi kemasan memberikan 5 dus kopi siap seduh untuk jamaah.
Secara simbolis titipan tersebut diterima Koordinator kegiatan dari Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang, Eppy Tarsa yang kemudian diserahkan kembali kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mushabaqoh, KH. Satibi.
"Alhamdulillah Kombi dapat bantuan buat yang itikaf di Mesjid Agung Subang melimpah. Dari (Produsen Kopi merk) Kapal Api 5 dus kopi diwakili oleh Bapak (Ketua DKM) Kyai Satibi," ungkapnya kepada Reporter Jabar via pesan singkat.
Kemudian Eppy mengabarkan bahwa support lainnya berupa air minuman dalam kemasan (AMDK), susu murni sebanyak 8 liter dan makanan. "Yang ngirim aqua gelas sampe numpuk.. yg ngirim buat sahur 30 pak.. yg ngirim susu murni 8 liter, korma, biscuit dan jus jambu (batu). Ditambah 50 bungkus paket nasi," ungkapnya lagi
Kata Eppy atas nama komunitas dan DKM Masjid Agung menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Ini cara kami melayani para tamu Alloh di mesjid Agung Subang. Jazakallahu khairan katsiran. Doakan kami istiqomah (menjaga amanah ini), ya," pintanya. 
Kemudian kata KH. Satibi selaku DKM sangat mengapresiasi aksi komunitas yang peduli pada kegiatan ibadah Ramadhan dengan cara ikut mengelola bantuan yang mengalir sehingga bisa dinikmati oleh jamaah. "Selama ini banyak bantuan mengalir ke sini (Masjid Agung).
Alhamdulillah ada Komunitas Kombi yang ikut mengelola sekaligus memberikan sumbagannya juga," bebernya.
Dia merasa bersyukur banyak komunitas-komunitas yang peduli dengan kegiatan ibadah. Sehingga semangat Ke-Islam-an di Masjid Agung makin bergairah.
Hingga berita ini ditulis terpantau lebih dari seratus jamaah termasuk ibu-ibu dan anak-anak memenuhi Masjid Agung dengan mengisi kegiatan tilawah Al-Qur'an dan berdzikir.