Ditengah Saling Klaim Kemenangan, Begini Sikap Plt Bupati Subang

SUBANG – Pemungutan suara Pilkada Subang baru saja usai. Uniknya masing-masing pasangan calon (paslon) mengkalim memperoleh kemenangan berdasarkan hitung cepat (quick count) internal. Seperti dikatakan Deddy Dediyana selaku Sekretaris Tim Pemenangan paslon nomor urut 1, Ruhimat – Agus Masykur yang dikenal dengan "Jimat-Akur" menyebutkan hasil laporan perhitungan cepat menunjukan: Nomor 1 memperoleh 67,68%, Nomor 2 memperoleh 16,42% dan Nomor 3 memperoleh 13,63%.
"Data yang kami peroleh ini dari saksi-saki yang disebar dari partai pendukung (Jimat-Akur)," ungkapnya kepada Reporter Jabar, Rabu malam (27/6/2018).
Kata Deddy data tersebut berdasarkan suara masuk sebesar 30,77% dengan suara sah sebesar 97,72% suara tidak sah 2,27% dan golput 0,00%.
Pihaknya mengakui bahwa kemenangan sebesar ini diluar perkiraan. "Angka (kemenangan) ini diluar perkiraan kami. Tetap kami berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya. Bersama kemenangan ini memberikan kepercayaan untuk perbaikan Subang di masa depan," tuturnya.
Klaim kemenangan pun dinyatakan paslon Nomor 2, Imas – Sutarno atau Kubu Motekar.
Kemudian paslon Nomor 3, Dedi Junaedi - Budi Setiadi yang diusung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang pun mengklaim unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat internal partai. Pernyataan kemenangan yang dirayakan secara spontan di Sekretariat DPC PDIP Subang.
Syukuran kemenangan ini dihadiri paslon beserta jajaran pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan dan relawan pemenangan.
Dalam sambutan singkatnya, Cabup Dedi menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Subang, sehingga bisa memenangkan pilkada ini dan mengimbau masyarakat Subang supaya menjaga kondusifitas. "Kita ucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh rakyat, sehingga kita bisa unggul  pada pilkada ini. Kita semua bersyukur, kemenangan ini adalah kemenangan untuk semua, dan mengimbau semua pihak tetap kondusif," ujarnya.
Sementara itu Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim yang melakukan pemantauan langsung usai pencoblosan, mengaku gembira Pilkada Serentak berjalan lancar, termasuk kehadiran masyarakat pemilih diperkirakan sebanyak 72%.
"Saya pribadi merasa bangga setelah memantau langsung ke tiap TPS di Kabupaten Subang berjalan aman dan berkahir bahagia, humanis, integritas, amanah, berharap menghasilakan pemimpin yang amanah," ujarnya.