Camat Cisalak Minta Perhatian Jalan Cupunagara

SUBANG – Camat Cisalak Drs. Vino Subriyadi berharap ada perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Subang dalam pembangunan insfrastruktur, sarana dan prasarana. "Diantaranya akses jalan menuju Desa Cupunagara, pelebaran dan pembangunan  masjid besar Nurul Huda, pembangunan ruang DKM, perehaban lapang alun-alun Kecamatan Cisalak, ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam Kegiatan Safari Ramadhan bersama Plt Bupati Subang di Masjid Besar Cisalak, Kamis (31/5/2018).
Kemudian kata Vino melalui kegiatan Safari Ramadhan menjadi ajang silaturahim dan bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Cisalak. Lalu dia melaporkan bahwa situasi dan kondisi di wilayah Cisalak dalam keadaan kondusif. "Ini berkat dukungan dan kerjasamanya antara pemerintahan kecamatan, muspika, alim ulama tokoh agama bersama warga masyarakat," ujarya lagi.
Lalu terkait Pilkada, warga Cisalak siap menyukseskannyan. "Menyikapi situasi keadaan Pilkada sudah terdaftar 29.000.999 DPT yang siap untuk menyalurkan hak pilihnya nanti dalam Pilkada," katanya.
Selanjutnya sambutan Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim berharap dukungan masyarakat selama menlaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati. "Tanpa didukung masyarakat maka dalam melaksanakan tugas tak akan bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu perlu dukungan dari semua unsur dan masyarakat sehingga selama memimpin Subang dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan dan rintangan sehingga Subang lebih maju kedepannya," paparnya.
Kemudian dirinya berharap selama Bulan Ramadhan dapat berjalan lancar sampai Idul Fitri nanti. Kemuidan terkait Pilkada Ating berharap warga Subang mengingatkan supaya masyarakat dipastikan telah terdaftar sebagai pemilihan tetap dan dapat menyalurkan suaranya pada pilkada serentak kepala Daerah Bupati & Wakil Bupati Subang, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. "Kita bisa mencapai target partisipasi pemilih sebesar 75%," katanya.
Turut dihadiri para unsur Muspida, Sekda, para kepala OPD, para Camat terdekat, pimpinan BUMN/BUMD, para pimpinan organisasi keagamaan, para kepala desa seluruh Kecamatan Cisalak. Pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut meliputi kegiatan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah dan taraweh berjamaah bersama antara Plt. Bupati Subang, unsur Forkopimda dan pejabat pemerintah maupun swasta dengan masyarakat sekitar.
Pada kesempatan itu diserahkan bantuan kepada DKM Masjid besar Nurul Huda Cisalak berupa karpet, pengeras suara dan Tafsir A|l-Qur'an, bantuan kepada kaum duafa sebesar 10 juta rupiah kepada anak yatim yang bersumber dari zakat profesi pejabat Pemkab Subang. Kemudian bantuan alsintan pra-panen dari Dinas Pertanian berupa traktor R2, pompa air, hand seprayer dan power thresher.
Lalu diserahkan e-KTP, akta kelahiran dan akta kematian kepada masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Subang.
Kemudian penyerahan BPJS Kesehatan serta bantuan pertanian kepada kelompok ternak berupa unit instalasi biogas, sapi potong, domba unggul jantan dan betina.
Bertindak selaku imam KH. R. Yaya Syarifudin dan bilal ust. Ahmad Saripudin serta Tausyiah yang disampaikan Kemenag Kabupaten Subang H. Abdurahim, S.Ag., M.Si.
Pelaksanaan Safari ramadhan meliputi wilayah kecamatan Cisalak, Tanjungsiang, Kasomalang, Ciater, Jalancagak, Cibogo dan Pagaden.