Beni Rudiono: "Kepala Daerah Perlu Belajar yang Sudah Terjadi"

SUBANG - Kita semua berharap hasil Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Subang menghasilkan pemimpin yang amanah. Dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Beni Rudiono yang telah terjadi di Kabupaten Subang menjadi pelajaran penting bagi para calon Kepala Daerah. "Jangan sampai jabatan menjadi jalan mulus masuk penjara. Itu menjadi pelajaran buat kita semua. Harus melaksanakan amanah jabatan dengan benar," ujarnya saat memberikan sambutan pada Istighosah di Masjid Agung Al-Mushabaqoh Subang, Minggu (24/6/2018).
Kemudian sambutan dari Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni menyebutkan bahwa banyaknya potensi yang dimiliki Kabupaten Subang menjadi modal untuk kemajuan. Seperti pembangunan Patimban, potensi pariwisata dan kekayaan alam lainnya.
‎"Oleh karena itu pemimpin yang dihasilkan dalam Pilkada bisa mendorong pada kesejahteraan Rakyat Subang," katanya.
Menurut Ketua KPU Kab Subang, Maman Suparman digelarnya doa bersama untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, sukses Penyelenggara,  stakeholder,  dan masyarakat Subang serta sukses hasil,  dengan harapan bupati yang terpilih dapat menjawab ekspektasi masyarakat yang sangat besar berupa harapan pimimpin yang terpilih bisa memajukan subang, masyarakat Subang,  dan miliki integritas dalam mengemban jabatannya.
Selanjutnya tausiyah istigotsah disampaikan Ketua DKM Al-Mushabaqoh, KH. Satibi yang mengharapkan dengan terpilihnya bupati pada Pilkada 2018 akan lebih memakmurkan Masjid Agung oleh kegiatan ibadah.
Kemudian dalam menghadapi Pilkada, KH. Satibi mengatakan bahw Allah menjadikan berbangsa dan bersuku-suku atau perbedaan ialah tujuannya untuk saling mengenal. "Sedangkan penilaian Allah hanya kepada yang paling mulia," katanya. 
Selanjutnya berharap kepada yang terpilih nanti pada Pilkada bisa membawa amanah dengan baik. Mewujudkan kesejahteraan ‎bagi Rakyat Subang.
Kemudian kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati dirinya mengharapkan supaya saling mendoakan. "Sebab untuk menjadi pemenang karena ada lawan. Makanya kita sebut 'lawan' buka 'musuh'. Oleh karena itu kawan juga perlu dido'akan," katanya.
Dengan saling mendo'akan nanti siapapun yang terpilih dalam Pilkada senantiasa diiringi oleh Ridho Allah SWT. Untuk itu jika sudah berusaha dengan baik maka kita serahkan semuanya kepada Allah. "Kalau sudah berserah diri kepada Allah maka akan bersikap kalau menang karena Izin Allah sebaliknya kalau pun kalah karena Izin-Nya.‎ Allah sudah tahu siapa yang akan menang maka itu adalah yang terbaik. Maka mental dikedepankan La haula wa la quwata ila billah," ujarnya.
Usaha maksimal harus dilakukan jika telah dilakukan maka diserahkan kepada Allah Swt.
Kegiatan Istighotsah dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati berserta Liaison Officer (LO), perwakilan PPK serta jajaran Muspida Kabupaten Subang.