Ahmad: "Terduga Teroris M Sering Ajak Saya Jihad. Tapi Gak Jelas"

SUBANG - M terduga teroris yang ditembak tadi sore oleh Densus 88 sempat mengajak untuk berjihad. Namun kata salah seorang warga Pamanukan, Ahmad Hidayat, ditolaknya karena tidak jelas. Kata Ahmad, M dikenal sebagai tukang sol sepatu yang buka kios di depan Mapolsek Pamanukan. "Saya kenal dia (M) laku jadi pelanggannya. Sering dia mengajak saya untuk berjihad. Tapi saya tolak. Karena ketika ditanya jihadnya di mana. Dia hanya menjawab pokonya ikut pengajian dulu nanti saya kasih tahu tempatnya," paparnya kepada Reporter Jabar di Pamanukan, Jum'at (22/6/2018).

Namun kata Ahmad secara umum keseharian ‎M dikenal baik dan ramah.
Hal yang sama dikatakan oleh Sukendar Ketua RT 22 RW 9 Desa Mulyasari Pamanukan tempat kontrakan rumah M. Kata Sukendar mengenal M sebagai orang yang ramah dan baik dalam pergaulan sehari-harinya.

Kata Sukendar, M telah 14 tahun tinggal di Pamanukan. "Dia aslinya dari Garut. Aktiitasnya juga baik. Sering ngajar ngaji di mushola sana," jelasnya sambil menunjuk salah satu moshola yang tak jauh dari kontrakan M.

Makanya saat mendengar kejadian yang menimpa M, baik Sukendar dan masyarakat sekitar sangat terkejut tidak menyangka.

Mengenai aktifitas M orangnya terbuka. "Suka ikut kegiatan. Bahkan kalau kegiatan Agustusan suka ikut aktif dan menyumbang pada kegiatan," imbuhnya.

Seperti diketahui tadi sore sempat terjadi penangkapan terduga teroris di bawah flyover Pamanukan. Pada kejadian tersebut karena adanya perlawanan kepada terduga dilakukan tindakan tegas.

Menurut informasi yang dihimpun di sekitar lokasi kejadian ada 3 orang terduga satu orang diamankan. Terduga pelaku membawa benda yang diduga bom kemudian oleh jihandak diledakan. Terdengar 2 kali ledakan dengan menggunakan.‎

Hingga kini lokasi sekira 100 meter dari lokasi tempat ibadah dipasang garis polisi. Sementara itu dari rumah kontrakan M berhasil disita beberapa buku dan buku tabungan dari suatu bank. (Satriya)
(Baca juga: Warga Tak Menyangka M Terlibat Aksi)
Share on Google Plus