Tingkatkan Serapan Anggaran dan Kesan Subang Kondusif

SUBANG - Plt Bupati Subang mengingatkan aparatur pemerintah dalam mengelola anggaran sesuai dengan aturan dan meningkatkan serapan anggaran. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim dalam sambutan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muawanah Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang, Kamis malam (24/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ating memperkenalkan sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Subang yang terdiri dari para pejabat eselon II. Tujuannya ialah untuk memperkenalkan kepada masyarakat.

Selanjutnya Camat Serangpanjang, Heri Sopandi merasa gembira karena dipertemukan pada Bulan Ramadhan sebagai bulan mulia yang banyak dinantikan bahkan Rasulullah Saw sekalipun sebagai manusia termulia merindukan Bulan Ramadhan.
Dengan safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Subang bisa mempererat jalinan Silaturahim.

"Kami bahagia atas turunnya Bupati yang telah turun untuk melihat yang dilakukan oleh aparatur di kecamatan," ungkapnya.
Kemudian sambutan Forkopimda disampaikan Kadisop Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Khairun Aslam yang menyatakan berterima kasih telah diberikan kesempatan bersilaturahim dengan masyarakat.

Dia berharap kegiatan silaturahim ditingkatkan pada kegiatan setiap Jumat. "Paling tidak seminggu sekali bertemu dengan masyarakat," katanya. Dia juga mengungkapkan l kekagumannya pada warga Subang selalu dalam keadaan kondusif. "Walaupun dalam suasana tahun politik. tidak ada gesekan," ungkapnya. Lalu dia enegaskan dalam Pilkada, TNI akan bersikap netral. "Apabila ada yang memihak, laporkan kepada kami. Akan kami tindak," tegasnya.
Kemudian kata dia para calon yang ada sekarang adalah baik. "Semua calon baik hanya caranya yang berbeda. Siapapun yang menang itu adalah kemenangan Rakyat Subang," katanya lagi.
Selanjutnya Tausiyah Ramadhan disampaikan oleh Ustadz Asep Sopandi menyampaikan tausiyah hikmah Ramadhan yang merupakan kebahagiaan bertemunya Ramadhan. Karena banyak yang berharap bertemu Ramadhan tetapi tidak terkabulkan. Berharap Allah menerima semua amal ibadah Ramadhan. Mendoakan pemerintah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selamat.

Lalu dilanjutkan dengan shalat tarawih yang dengan Imam Arif Rahman Hakim dan Bilal Deden Taufik Akbar.

Pada kesempatan itu disampaikan bantuan berupa Santunan yatim piatu, bantuan untuk masjid, membran, karpet, Qur'an tafsir. Penyerahan Akte Kelahiran, Akte Kematian, KTP elektronik, Kartu Keluarga. Kemudian Alat pertanian traktor dan benih dari dinas pertanian dan peternakan kepada sejumlah kelompok tani di 2 kecamatan sahaja Sagalaherang dan Serangpanjang.

Menurut keterangan Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Subang kegiatan Safari Ramadhan diikuti oleh Kecamatan Serangpanjang yang diikuti oleh Kecamatan Sagalaherang, Kecamatan Cijambe, Kecamatan Dawuan, Kecamatan Kalijati, Kecamatan Cipeundeuy, dan Kecamatan Subang. (Humas Setda)