SPKT Polres Subang, Laporan Kehilangan 5 menit Selesai

SUBANG – Pengurusan Laporan Kehilangan dari Kepolisian menjadi lebih cepat. Itulah yang dirasakan Fanny salah seorang warga Dangdeur Subang Jawa Barat yang mengurus Laporan Kehilangan Surat Pegadaiannya.
"Alhamdulillah beresnya cepat. (Hanya) 5 menit (selesai)," ungkapnya kepada Reporter Jabar, Jum'at (25/5/2018).
Ketika ditanya biaya yang dikenakan, kata Fanny tanpa biaya sepeser pun. "Gratis, Pak. Gak bayar. Udah gitu cepat lagi," imbuhnya dengan wajah sumringah sambil langsung pamit pulang.
Fanny adalah salah seorang warga baru saja mendapatkan pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Subang untuk menyelesaikan syarat pembuatan Surat Pegadaiannya yang hilang.
Menurut Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni seperti dikatakan Kepala Unit (Kanit) SPKT Polres, Aiptu Ato Sunarto pelayanan lima menit itu adalah standar yang ditetapkan untuk pembuatan Laporan Kehilangan. "Sedangkan untuk Laporan Polisi atau LP kami menetapkan 25 menit selesai. Tapi itu harus lengkap semua persyaratannya," jelasnya.
Berbagai persyaratan Laporan Kehilangan untuk masing-masing dokumen berbeda-beda misalnya syarat kehilangan STNK atau kehilangan buku rekening. Untuk mengetahui syaratannya bisa menghubungi telepon atau WhatsApp di nomor 082126768639. Bisa juga melalui surat elektronik atau e-mail di spktressubang@yahoo.com. "Kami siap melayani 24 jam sehari dan 7 hari seminggu," imbuhnya.
Lalu untuk menambah kenyamanan ruang tunggu cukup adem dan disediakan televisi. "Apabila antri supaya nggak bosan. Bagi disabilitas disediakan alat bantu kursi roda," katanya.
Nampak lantai dari tempat parkir sampai ke ruangan juga dibuat tidak terlalu curam representatif dilalui kursi roda. (Satriya/ADV/SPKT Polres Subang)