Sambut Ramadhan dengan 10 kg Tutut

Subang – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan warga RW 21, Blok 4, Perumnas, Kelurahan Karanganyar, Subang menggelar lomba makan tutur antar RT. Menurut penyelenggara acara, Rayendra Firmansyah atau yang biasa disapa Firman lomba makan tutut pedas ini sekalgus untuk menjalin silaturahim antar tetangga. "Selama ini sangat sulit sekali mengumpulkan warga jika tidak diadakan kegiatan seperti ini," ujarnya, Minggu (13/5/2018).

Firman menambahkan, dalam lomba ini pihaknya telah menyiapkan tutut sebanyak 10 kg. "Jadi lomba ini akan dibagi tiap RT terlebih dahulu untuk penyisisan. Lalu siapa pemenangnya akan dilombakan lagi di babak final. Bahkan penyelenggara telah menyiapkan hadiah yang cukup menarik bagi pemenang," tuturnya.

Menurut Ilham, salah satu peserta, dirinya sangat senang dengan digelarnya lomba tutut ini. Selain dapat kumpul dengan para tetangga juga dapat makan tutup gratis. Apalagi jika menang juga dapat hadiah.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan lomba makan tutut atau lomba lainnya secara rutin menjelang bulan Ramadhan untuk menjaga silaturahmi masyarakat. (Ist)