Ratusan Siswa/Siswi Antusias Ikuti Pesantren Ramadhan

SUBANG –Masjid yang berada di Komplek Kantor Pemda nampak ramai oleh siswa-siswi yang mengikuti Pesantren Ramadhan. Menurut salah satu Pantia pelaksana, Dani Prasetyo kegiatan ini melibatkan siswa-siswi SMP 2 Subang yang mengisi kegiatan Ramadhan. Menurut dia materi yang disampaikan bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan dan kesiapan. "Kami siapkan yang dasar wajib untuk disampaikan ialah materi tauhid, akidah, akhlak," ungkapnya kepada Reporter Jabar usai menyampaikan materi, Rabu (30/5/2015).
Materi lainnya kata Deni itu bisa menyusul atau disesuaikan. "Seperti sekarang ini ada gurunya yang ingin menyamaikan tentang kepemimppinan. Bisa disampaikan," imbuhnya.
Selanjutnya kata Deni kegiatan ini cukup diminati.  Banyak sekolah yang mengajukan supaya bisa ikut kegiatan di Masjid Pemda. Tetapi kata dia pihaknya mengutamakan sekolah yang dekat dengan lokasi masjid. "Soalnya kami kasihan kalau sampai siswa keluar ongkos lagi 'kan khawatir memberatkan. Kalau sekolah ini 'kan dekat cukup jalan kaki kemari sambil ngabring (berangkat sama-sama)," ujar Deni menjelaskan.
Kemudian dia merasa bersyukur dengan animo siswa/siswi dalam kegiatan semacam ini. Bagus buat mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat. "Apalagi Ramadhan, ya. Itu bagus daripada diisi dengan hal-hal yang mubazir," komentarnya.
Kagiatan diikuti siswa/siswi sebanyak 350 orang yang terdiri dari kelas VII dan kelas VIII. "Soalnya kalau kelas IX sudah selesai pendidikannya," pungkasnya.