Plt Bupati Subang: "Tingkatkan Serapan Anggaran Dengan Tertib Administrasi"

SUBANG - Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim mendorong mempercepat serapan anggaran diberbagai sektor khsusnya pada Pemerintahan Desa. Ia berharap Kepala Dinas Inspektorat Daerah dan jajaran siap untuk mengawal. "Jangan sampai justru timbul masalah karena pembinaan kita lemah," ujarnya dalam Apel Pagi di Dinas Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Subang, Selasa (22/5/2018).
Lalu dia mengingatkan supaya dilaksanakan secara fokus dengan tertib administrasi. "Kalau kita dorong untuk percepatan pasti banyak yang fokus untuk melaksanakan serapan anggaran tetapi ada kelemahannya dalam hal pembenahan administasi berharap ada pembinaan yang sangat serius dan diintensifkan," ungkapnya.
Kemudian dia berharap pada Kepala Irda serta seluruh jajaran hasil audit yang harus ditindaklanjuti untuk diteruskan pada pemerintahan daerah. "Jangan sampai banyak yang tertunda, kerena ada konsekwensi yang dilakukan dari konsekwensi itu kalau tahapannya tertunda tidak baik pada putusan akhir," ujarnya.
Selanjutnya Ating menghimbau kepada seluruh jajaran harus waspada, gotong royong untuk menciptakan kondusifitas di Kabupatenb Subang terkait dengan akan adanya pemilihan Kepala Daerah dan kalau ada gerakan yang mengarah kepada gerakan radikalisme. "Dengan kewaspadaan yang tinggi akan bisa mengantisipasi hal-hal buruk. kalaupun ada indikasi pergerakan-pergerakan mencurigakan harus segera diinformasikan/komunikasikan dengan jajaran pemerintahan atau dilaporkan kepada instansi yang berwenang," katanya.
Turut hadir dalam Apel Pagi tersebut Asda III, Kepala Dinas Irda Kab. Subang, Sekretaris Irda, Kepala BKPSDM Kab. Subang, Kabag Humas dan Protokol setda Kab. Subang, para kabid, kasi serta staf pelaksana Inspektorat Daerah. (Sumber: Humas & Protokol)