Pemkab Subang Targetkan 2020 Warga Terlindungi BPJS

SUBANG - Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan Pemerintah Kabupaten Subang memiliki target ditahun 2010 semua warga Kabupaten Subang bisa terlindungi layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. "Target Pemerintah Daerah ditahun 2020 kita ingin 100% masyarakat Kab. Subang semuanya sudah  mempunyai KIS," ungkapnya saat memimpin Apel Pagi di Kantor Dinas Sosial, Rabu (30/5/2018).
Untuk mencapai tujuan tersebut perlu keseriusan. "Saya percaya dengan keseriusan semua pihak target yang telah disepakati bisa tercapai," imbuhnya. Maka dari itu kata dia Dinas Sosial  beserta jajarannya supaya serius bekerja sama dengan Dinas Kependudukan  dan Dinas Kesehatan. sehingga target hasil MOU bisa tercapai dalam meng-cover BPJS.
Kata Ating Pemkab Subang telah mengadakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk meng-cover tanggungan kesehatan yang kurang beruntung.
Kemudian terkait menghadapi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) baik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, memiliki target 75% partisipasi pemilih. "Untuk itu mohon bantuan bapak ibu dilingkungan masing-masing untuk bersedia, mendorong keluarga terdekatnya atau masyarakatnya untuk menyalurkan pilihannya," katanya. 
Plt. Bupati mengharapkan semua elemen atau jajaran turut berpartisipasi untuk mencoblos pada tgl 27 Juni 2018 mendatang dengan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing serta mengajak semua masyarakat untuk datang ke TPS.
Hadir pada kesempatan tersebut  Asda I, Kepala Dinas BKPSDM, Kepala Dinas Sosial Kab. Subang, Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Subang, Seluruh peserta apel dilingkup Dinas Sosial serta para pendamping PKH, TAGANA, TKSK. (Sumber: Humas & Protokol)