Technology

3/Technology/post-list

My Qur'an My Lifestyle Harus Jadi Trend

SUBANG – Al-Qur'an harus jadi pedoman disetiap aktivitas muslim. Termasuk oleh kaum muda. "Jadikan my quran my lifestyle (gaya hidup). Dengan mengaji hijrah dan baca quran menjadi trend dikalangan anak muda," ujar Ustadz Jajang salah seorang pemateri Seminar motivasi kepemimpinan bagi pelajar se-Kab Subang di Masjid Kompleks SMK Al Mufti Purwadadi, Selasa (29/5/2018).
Kata Ustadz Jajang apalagi dengan kehadiran Kominitas One Day One Juz (ODOJ) memberikan dukungan beristiqomah dalam membaca Al-Qur'an.
"Keberadaanya (ODOJ) bisa membantu kita untuk beristiqomah qalam mebaca Al-Qur'an," tegasnya.
Kegiatan Seminar Kepemimpinan diselenggarakan oleh Forum Aksi Rohis Kabupaten Subang (Faros) yang berkolaborasi dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh dan Wakaf (LAZISWAF) Robithoh Subang  Kegiatan ini mengambil tema "Membentuk Pemipin Berkarakter Qura'ni"
Kemudian sambutan Camat Purwadadi disampaikan Sekmat Purwaddi, Andri Darmawan, S.STP, MM, menyatakan bahwa pemimpin berkarakter Qur'ani dengan mengambil ibrah (contoh) suri tauladan kepada Rasulullah SAW dengan sifat-sifatnya. "Yaitu amanah shidiq, tabligh dan fathonah," katanya.
Hal senada dikatakan Pembina Faros, Wawan Gunawan dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa generasi muda di Subang saat ini siap menjadi pemimpin dimasa depan dengan karakter Qura'ni."Karena Al-Qur'an merupakan petunjuk bagi umat Islam. Maka tidaklah berlebihan bila kemudian AL-Qur;an menjadi karakter pemimpin yang dimulai sejak muda," katanya.
Lalu Wawan mengatakan bagi yang akan menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf bisa disampaikan melalui rekening LAZISWAF Robithoh Subang. 
Share:

Arsip Blog

Definition List

Unordered List

Support