KOMBI Subang Gelar Pengajian Plus. Ini yang Dibahas

SUBANG - Untuk menambah hikmah bulan Ramadhan, Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang dalam kegiatan Ahad Akbar mengadakan pengajian plus dengan menambah pembahasan tentang pola hidup sehat cara Rasulullah Saw.
Seperti pada Ahad Akbar pagi 27 Mei 2018 mengawali dengan pembahasan pola hidup sehat dengan tata cara shalat menurut Rasulallah yang dibawakan oleh Ustadz Abi Agus.
Ustadz Abi mengutip hadits yang menyebutkan bahwa shalat harus mengikuti sebagaimana shalatnya Rasulullah Saw. Dalam tata cara gerakan dan posisi dalam shalat banyak mengandung hikmah kesehatan.
Materi yang disampaikan langsung dipraktekkan oleh beberapa orang jama'ah.
Tujuan kegiatan ini seperti dikatakan koordinator kegiatan, Hari Hermawan supaya bisa mengetahui ilmu ibadah itu sebdiri sekaligus memetik hikmahnya dari sisi kesehatan. "Tujuan kami mengadakan pengajian ini secara khusus untuk menambah ilmu khususnya dibidang kesehatan. Supaya kami bisa hidup lebih sehat," ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut dilakukan konsultasi dengan Ustadz Abi mengenai kesehatan dan pengobatan cara Rasulullah saw.
Rencananya kegiatan ini akan dilakukan seminggu dua kali selain pada Ahad Akbar akan dilakukan pada hari Rabu ba'da shalat Shubuh selama Bulan Ramadhan. "Pengajian ini bisa diikuti oleh siapapun. Jadi kami harap jama'ah bisa memanfaatkannya," imbuhnya.
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari jama'ah yang kebetulan hadir. "Ternyata pola hidup sehat itu berkaitan benar dengan ibadah, ya?" komentar salah seorang jamaah asal Subang.
Kata dia ini perlu disampaikan supaya hikmah ibadah bisa dirasakan umat. (Satriya)