Begini Cara Memerangi Israel Ala Ahmad Alhabsyi

SUBANG – Ustadz Ahmad Alhabsy mengajak untuk berperang melawan Zionisme Israel dengan otak diantaranya melalui strategi ekonomi. Hal tersebuut dikatakan usai memberikan tausiyah pada Acara Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan di Masjid Agung Al-Mushabaqah Kabupaten Subang Jawa Barat.
Strategi itu harusu mulai dari menanamkan kesadaran beragama kepada generasi penerus dengan memberikan yang Islami. "Yang punya anak sekolahkan di sekolah muslim. (Kemudian bila) makan di rumah makan di restoran kaum muslimin dan yang mau belanja di warung kaum muslimin. Dengan begitu ekonomi syariah akan bangkit," ujarnya usai tausiyah, Rabu (9/5/2018).
Ketika ditanya lapangan usaha yang telah dirintis, dia mengatakan secara pribadi berupaya membuka usaha yang ditujukan untuk memberikan alternatif umat untuk menggunakan produk atau jasa. "Secara pribadi saya telah membuka selain produk air mineral kemudian ada juga usaha travel, butik dan lainnya," imbuhnya.
Dalam tausiyahnya Ahmad Alhabsyi menyampaikan pentingnya meneladani Rasuulullah SAW yang peduli kepada umatnya. "Beliau adalah pemimpin yang sangat peduli kepada umatnya bukan hanya di dunia bahkan di akherat kelak," ujarnya.
Maka dari itu dia mengingatkan kepada para pemimpin supaya memperhatikan rakyatnya. "Jangan sampai kacang lupa pada kulitnya," imbuhnya berperibahasa.
Kemudian teladan Rasulullah lainnya ialah bahwa dia sebagai manusia yang telah mencapai level tertinggi tetapi tetap rendah hati. "Beliau (Rasulullah SAW) adalah manusia yang telah mencapai tingkat tertinggi di alam ini yaitu mencapai sidratul muntaha untuk bertemu dengan Allah Yang Maha Kuasa. Tetapi beliau tidak sombong," katanya.
Lalu dia mengingatkan supaya tidak seperti iblis yang durhaka karena kesombongannya. "Dia (Iblis) adalah yang pertama kali merasakan syurga. Tetap karena kesombonganya dia durhaka (kepada Allah SWT) kemudian diusir menjadi makhluk terlaknat," katanya lagi.
Acara Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Subang yang dihadiri oleh Bupati Subang, Aing Rusnatim dan Jajaran Pejabat Forkopimda Kabupaten Subang.
Pada kesmepatan itu Plt Bupati Subang mengatakan dengan kegiatan keagamaan yang diselenggarakan sebagai bagian untuk mendorong masyarakat mempunya karakter yang berakhlakul karimah. "Ini menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah dengan adanya acara seperti pemerintah daerah menjadi masyarakat yang mempunyai karakter," katanya.
Kemudian Ating menyatakan dengan keterlibatan masyarakat dan komunitas lain pada kegiatan keagamaan, pihaknya merasa terbantu dan menyebutkan ini sebagai kemandirian masyarakat dalam menghadapi masalah.
"Justru itu menjadi kesadaran publik bukan hanya yang digagas oleh pemerintah daerah ternyata seluruh warga masyarakat juga sudah mandiri terhadap masalah yang dihadapi pemerintah. Maka dari itu saya (sebaga Kepala Daerah) merasa bersyukur dan beterima kasih kepada kalangan swasta maupun komunitas yang telah telah membantu kegiatan," pungkasnya.
Pada kegiatan Tabligh Akbar ini bersamaan dengan khitanan massal yang dilakukan Komunitas Muslim Bikers Indonesia (Kombi) Chapter Subang dan pembagian nasi box oleh Sahabar Berbagi (Saber).
Baca: Kombi dan Saber Berbagi