Bayar PBB Kini Makin Mudah

SUBANG - Dalam rangka meningkatkan pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pihak Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang memanjakan Wajib Pajak (WP) dengan kemudahan dalam pembayaran. Dikatakan Kepala Subbid Penagihan PBB BPKD Kab Subang, Avief Salam pihaknya memperluas jaringan loket pembayaran selain dengan Bank BJB kini menjalin kerjasama dengan minimarket Alfamart dan Indomaret.
"Kita pilih dua minimarket (Alfamart dan Indomaret) ini karena tersebar di pelosok. Hampir ada di setiap desa," ungkapnya kepada penulis, Selasa (15/5/2018).
Bagi WP yang akan melakukan pembayaran, kata dia cukup menyebutkan Nomor Objek Pajak (NOP). "Nanti akan keluar berapa (PBB) yang harus dibayar (WP)," jelasnya. Tetapi untuk pembayaran di minimarket akan dikenakan biaya jasa pembayaran sebesar 2.500 rupiah.
Kata dia bersama timnya telah melakukan pengetesan sistem pembayaran di beberapa minimarket. Kami sudah cek kesiapan pembayaran minimarket kelihatannya mereka (minimarket) sudah siap memberikan pelayanan pembayaran PBB," katanya.
Dia mengharapkan kemudahan ini dimanfaatkan oleh WP dengan sebaik-baiknya oleh. "Makin tepat pembayaran tentu makin membuat tenang, 'kan," pungkasnya. (ADV)