30% Bangunan Sekolah di Subang Perlu Direhab

SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang mendata 30% dari 876 sekolah di Subang perlu perbaikan. Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Suwarna ada sekolah yang bangunannya berumur 30 tahun tahun lebih belum mendapat perbaikan. "Bahkan diantaranya dengan ukuran yang tidak standar seperti sekolah SMP 4 itu bangunan pokoknya yang di depan dibangun sejak berdirinya SMP 4. Ukurannya juga tidak standar bukan 7 meter tapi 5 meter," ungkapnya usai mengikuti Apel Puncak Hari Pendidikan Nasional di Alun-Alun Subang, Rabu (2/5/2018).
Kata Suwarna tantangan yang dihadapi ialah ketersediaan anggaran yang diakibatkan pengusulan anggaran yang lambat. "Persoalanya itu di pengusulan yang berjalan lambat," imbuhnya.
Kemudian kata dia untuk tahun sekarang telah diajukan untuk perbaikan SD dari APBD antara 40 – 50 sekolah kemudian di APBN sudah mengajukan 70 sekolah.
Lalu kata dia untuk kemajuan dunia pendidikan di Subang harus tetap optimis. Walaupun di beberapa sekolah belum tersentuh rehab dan ketersediaan meja-kursi masih kurang. "Kami tetap akan upayakan perbaikan untuk kemajuan pendidikan kita," katanya.