Rakorda Pengendalian Penduduk

SUBANG – Plt Bupati Subang  Ating Rusnatim Membuka  Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Tingkat Kab. Subang Tahun 2018 dengan Tema Penguatan Program Integrasi Kampung KB di Hotel Betha, Rabu (18/04/2018)
Sambutan Plt. Bupati Subang menyampaikan bahwa Rakorda merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam penerapan dan percepatan pelaksanaan program pengendalian penduduk, KB, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang diharapkan dengan rakorda ini dapat lebih meningkatkan koordinasi, keterpaduan, komitmen dan dukungan baik oleh organisasi perangkat daerah maupun seluruh mitra kerja dan para pemangku kepentingan dalam penerapan berbagai kebijakan dan strategi program diseluruh wilayah kecamatan, terutama di wilayah-wilayah  yang tingkat  capaian programnya belum optimal.
Program yang prioritaskan adalah membentuk satu kampung KB di setiap kecamatan. Program ini akan berjalan jika dikelola secara terpadu, sinergitas, sangatlah dibutuhkan antar instansi, lembaga, karena kampung KB merupakan daerah yang sangat minim dalam segala bidang, untuk itu diharapkan semua komponen mempunyai komitmen memajukan kampung KB.
Plt Bupati menghimbau kepada  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kab. Subang  bersinergi dengan OPD dan lembaga terkait untuk dapat berperan aktif menjalankan tupoksinya membina dan mengawasi dalam hal perlindungan anak dan kegiatan-kegiatan pemberdayaan perempuan.
Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kantor BKKBN Prov. Jabar, Dandim 0605 atau yang mewakili, Ketua Komisi IV DPRD Kab. Subang, Asda I, Kepala DP2KBP3A, Para Kepala OPD atau yg mewakili, Para Camat, Ketua IBI, para kepala UPTD puskesmas, ketua Forum IPEKB, ketua Forum TPD, Ketua motivator ketahanan keluarga, Ketua Forum Pos KB, Dandramil se-Kab. subang. (Hms Setda Kab Subang)