Pemkab Subang Akan Akomodir Regulasi Penempatan Tenaga Kerja

SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang akan mempertimbangkan peraturan-peraturan kebijakan daerah dalam penempatan tenaga kerja. Kata Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim tujuannya untuk meningkatkan pendayagunaan potensi sumber daya manusia Kabupaten Subang untuk berdaya di kabupaten sendiri. "Serta mengakomodir pengaturan prosedur dan mekanisme perekrutan tenaga kerja yang sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan penempatan Bursa Kerja di Daerah (Job Fair) di BKK SMK Angkasa I Kalijati, Selasa (17/04/2018)
Ating berharap dengan adanya kegiatan Job Fair dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin sebagai langkah upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang. "Sekaligus dapat meminimalisir kegiatan yang dilakukan oleh oknum ketenagakerjaan yang ada dan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang," imbuhnya.
Kemudian kata dia kegiatan Job Fair bisa menjadi wadah dalam mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja dalam hal ini pengusaha. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat partisipasi aktif pengusaha bursa kerja.
Selaku Pimpinan Daerah meminta kepada para pengusaha atau pihak terkait agar pelaksanaan Job Fair ini dapat membekali para pencari kerja mengenai persiapan diri untuk memasuki dunia kerja dan juga dapat memfasilitasi kalangan dunia usaha dalam mendapatkan SDM yang diperlukan  serta memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.
Acara dihadiri oleh Plt. Bupati Subang,  Staf Kementerian Tenaga Kerja, Danlanud Suryadarma Kalijati, Danwing 8 Lanud Suryadarma Kalijati, pimpinanan BUMN/BUMD,  Kadisnaker Kab. Subang, Camat Kalijati, tamu undangan dan peserta job fair. (Sumber: Humas Sertda Kab Subang)