Dubes Qatar Resmikan Komplek Pendidikan di Subang

SUBANG - Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Ahmad Bin Jassim Mohammed Ali Al-Hamar  meresmikan Komplek Pendidikan Tamim Al-Majd As-Syifa Boarding School yang berlokasi di Wanareja Subang Jawa Barat Indonesia, Kamis (26/4/2018)
Menurut Ketua Umum Yayasan As-Asyifa Al-Khoeriyah, Abdullah Muadz, S.Pd.I. M.Sc, tujuan pembangunan As-Syifa Boarding School  Wanareja adalah untuk mengurangi kekecewaan para calon orang tua murid yang mendaftarkan anaknya ke lembaga pendidikan As-Syifa. “Setiap tahun banyak yang berminat, maka dengan kapasitas yang ada hanya sedikit yang bisa diterima. Maka dari itu dengan diperluasnya kapasitas bisa mengurangi kekecewaan dari para peminat,” ujarnya saat memberikan laporan perkembangan sekolah.
Selanjutnya kata Abdullah Muadz pihaknya berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan putra/putrinya kepada lembaga pendidikan As-Syifa. “Membuat kami makin semangat dalam berjihad dibidang pendidikan,” imbuhnya.
Kemudian dia melaporkan lembaga pendidikan yang telah berjalan sejak 2006 ini telah banyak mengalami peningkatan dan meraih prestasi. Diantaranya dari sisi administrasi selama ini tidak ada masalah yang serius. Kemudian dari sisi prestasi siswa sering meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional.
”Dalam lomba tingkat nasional meraih peringkat kedua kemudian diikutsertakan tingkat internasional berhasil masuk 9 besar Lomba Roket Air di Melbourne Australia,” bebernya. Lalu dalam beberapa kali kunjungan akreditasi berhasil mencapai peringkat A.
Selanjutnya sambutan Gubernur Jawa Barat yang disampaikan Kepala Biro Pengembangan dan Pelayanan Sosial Provinsi Jawa Barat, Drs. MA. Welid, MMPd mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayasan As-Syifa Al Khoeriyah yang telah berpartisipasi menyelenggarakan pendidikan berkualitas. “Sebagai bentuk pertanggungjawaban masyarakat kepada pendidikan. Keunggulan yang diharapkan dihasilkannya anak didik yang amanah beriman dan bertakwa,” ungkapnya.
Diharapkan di masa depan bisa lebih banyak lagi menerima kepercayaan dari para orang tua dalam pendidikan. “Diharapkan banyak menerima kepercayaan muridnya,” imbuhnya.
Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa, Dr. Sulaiman Oemar Qush memaparkan sejarah pembentukan yayasan berangkat dari niat ingin mewujudkan adanya lembaga pendidikan yang baik. Kemudian bersama rekan-rekannya menyusun rencana dengan berbekal tekad yang kuat dan semangat tawakal, akhirnya ada bantuan dari Qatar.
Dia bersyukur selama lebih dari 10 tahun berkiprah semua siswa lulus 100 persen dalam semua proses ujian baik lokal maupun ujian nasional. Bahkan banyak lulusan As-Syifa yang kuliah di berbagai perguruan tinggi favorit.
Lalu dia menyampaikan latar belakang pemberian nama Komplek Pendidikan di Wanareja dengan “Tamim Al-Majdi” adalah Emir Qatar yang memiliki kepedulian besar pada masyarakatnya.

Pada kesmepatan itu disampaikan apresiasi kepada para pekerja yang berpartisipasi dalam pembangunan Komplek Pendidikan Tamim Al-Majd As-Syifa dengan memberikan kadeudeuh yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Qatar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Muspida, Muspika dan Pejabat Subang. (ADV)