Cari Bibit Unggul Sepak Bola, Pemuda PUI Subang Gelar Kompetisi U-13

SUBANG – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kabupaten Subang, Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Subang bekerjasama dengan PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Subang melaksanakan Kompetisi Liga Remaja U-13 PSSI. Menurut Ketua Pemuda PUI Subang, Wawan Gunawan menuturkan kegiatan kompetisi upaya menghangatkan dan meramaikan atmosfer persepakbolaan antar Sekolah Sepakbola (SSB) se-Kabupaten Subang.
“Kegiatan ini selain untuk menghimpun, bersilaturahim antar SSB se-Subang, juga sebagai upaya mendorong dan meningkatkan prestasi remaja dalam sepak bola,” kata Wawan, Selasa (10/4/2018).
Selanjutnya kata Wawan program ini pertama kali digelar setelah digelar U-10 , U-12, U-15 dan U-17. Sebagai salah satu ormas yang hidup di Subang, PUI ingin melihat kemajuan Sepakbola. “Khususnya dalam rangka regenerasi atlet sepakbola,” imbuhnya.
Wawan menyampaikan terima kasih atas apresiasi serius pihak BUMN seperti Dahana bersama PSSI yang turut peduli pada perkembangan sepakbola usia muda.
Liga sepakbola U-13 sendiri dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Ahmad Sobari di Lapangan Sepakbola Persikas Subang.
Menurut Ahmad Sobari kepedulian pihak Dahana yang mendukung usaha PUI dalam memajukan bisa diikuti oleh pihak lainnya. “Karena Pemda (Subang) keterbatasan angaran. Jadi kita berharap kegiatan ini bisa lebih banyak lagi diselenggarakan,” ujarnya.
Ada 12 klub SSB yang ikut serta dalam Kompetisi. Pertandingan dijadwalkan mulai pada 10 sampai dengan 26 April 2018.
Selanjutnya kata Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI Askab Subang, Gigin Ginanjar menyatakan pihaknya akan fokus menjaring talenta-talenta muda supaya mereka bersemangat membela Subang. “(Saya prihatin) banyak pemain bertalenta yang pindah klub membela daerah lain,” ujar dengan nada sedih.

Untuk itu kata dia dimasa depan kita wadahi dengan serius supaya atlet bertalenta benar-benar menjadi aset Kabupaten Subang.