Hidup Kita Hanya 2 - 3 Menit

SUBANG – Sejumlah anggota komunitas motor Subang yang tergabung dalam Komunitas Barudak Hijrah (KBH) melakukan kegiatan Kajian Ringan di areal Alun-Alun Subang Kota, Minggu (11/3). Kegiatan kajian ringan ini diisi oleh Abu Gugyh dari STIESA Subang.

Komunitas yang bergabung Brigez, XTC Komunitas Muslim Bikers (KOMBI) Subang. Dalam kajiannya, Gugyh menguraikan tentang pilihan hidup dan tentang cara bersikap dalam menentukan pilihan hidup.

Kata dia manusia hidup diberikan 3 potensi yaitu akal, kebutuhan jasmani dan naluri. "Potensi ini harus digunakan selama di dunia agar sel selamat di akherat," ujarnya.

Kemudian dijelaskan tentang proses kehidupan yang diterangkan oleh Allah dan Rasul-Nya, yaitu hidup dimulai sejak Alam ruh, Alam rahim selama 9 bulan. Kemudian di alam dunia lebih kurang 80 tahun. Memasuki alam kubur, kemudian Padang Mashar selama 50 ribu tahun dan alam akherat yang kekal.

"Tentu kita ingin finish di Syurga, Dan itu ditentukan dalam waktu ketika kita hidup di dunia," imbuhnya.

Apabila diperbandingkan dengan lamanya di Padang Mashar, lanjut dia maka lama waktu di dunia hanya 2,3 menit saja. "Dengan waktu yang singkat tersebut harus serius dalam melakukan pilihan-pilihan," katanya.

Kegiatan kajian ini berlangsung di area terbuka sekitar alun-alun Subang. Dikatakan oleh salah satu anggota KOMBI yang juga salah satu penggagasnya, Hari Hermawan menyebutkan dilakukannya di ruang terbuka supaya syi'arnya lebih kelihatan.

"Agar lebih bisa merangkul pihak pihak lainnya yang masih belum terbiasa ke masjid," ujarnya menjelaskan.

Dengan gaya seperti ini kata Hari, ketika Komunitas Hijrah di Subang lebih menitikberatkan kepada amaliyah ilmu dengan kegiatan kajiannya, maka kombi tampil dengan kegiatan amaliahnya syiar yang langsung kepada masyarakat. "Kami (komunitas lainnya) saling mengisi," jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, selain komunitas motor, turut hadir siswa SMP, SMA dan mahasiswa berasama warga lainnya yang sengaja datang maupun kebetulan tengah menikmati suasana liburan akhir pekan.

Posting Komentar

0 Komentar