Loket Pembayaran Pajak daerah akan Diperluas

SUBANG – Untuk mengapresiasi ketaatan masyatakat dalam membayar pajak daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Subang menggelar Gebyar Hadiah Pajak Daerah di Aula Pemda, Jum'at (9/2/2018). Dalam sambutannya Bupati Subang, Imas Aryumningsih tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam membayar pajak daerah. Disamping itu juga supaya ada sikap saling menghargai, saling mengerti dan saling membantu dalam menyukseskan pembayaran pajak daerah ini.

"Karena pajak sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya saat memberikan sambutan.

BPKD Kabupaten Subang akan memperluas jaringan loket pembayaran selain melalui Bank BJB juga telah kerja sama dengan minimarket Alfamart dan Indomaret. "Karena mereka memiliki jaringan toko sampai ke desa-desa," katanya.

Kemudian dalam sambutannya Kepala BPKD Kabupaten Subang, Ir. H. Syawal menyebutkan pada kesempatan diberikan pula apresiasi kepada 118 kolektor di desa-desa yang telah yang telah berperan aktif dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Hadiah yang diberikan berupa kompor gas, dispenser, telepon seluler, sepeda dan hadiah utama 8 unit sepeda motor matic. Cara penentuannya dilakukan diundi melalui sistem komputer dan pengundian acak oleh para pejabat terkait yang hadir.

Pembayaran pajak daerah yang dilakukan pengundian ialah jenis pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Rumah Makan, Pajak Hotel dan Pajak Air Tanah.

Pada kesempatan itu diserahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) secara simbolis kepada sejumlah Wajib Pajak (WP) dan penyerahan penghargaan kepada WP perusahaan swasta dan Dunia Usaha yang telah membayar pajak terbesar dan pembayaran tepat waktu.

Selanjutnya dilakukan simulasi pembayaran pajak melalui mobil keliling yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Subang dan salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Subang.

Posting Komentar

0 Komentar