Angin Puting Beliung Belasan Rumah Rusak

Subang – Dalam waktu hampir bersamaan dua wilayah Subang dilanda angin puting beliung, Senin sore (23/1). Wilayah yang dilanda ialah kawasan Wanareja di RT 18/01 yang mengakibatkan kontruksi genting baja ringan milik Usep terbawa angin sehingga menimpa rumah Titi tetangganya.

Sekira pukul 4 sore tadi hujan yang disertai angin kencang melanda sebagian Subang yang berlangsung sekitar 1 jam.

Sedangkan lokasi lainnya ialah di Dusun Hamerang RT 24/06 Desa Tanggulun Timur Kalijati yang melibas belasan rumah milik warga. Adapun hasil pendataan sementara oleh pihak Kepolisian tercatat 13 rumah milik warga mengalami kerusakan cukup berat. Diantaranya, milik Hasan Basri (55 tahun), sugeng (35 tahun), Mahpudin (55 tahun), Deni (30 tahun),Casman (65 tahun), Apin (55 tahun), Ono (40 tahun), Sahmudi (45 tahun), Daman (45 tahun), Usur (45 tahun), Yolia Luskota (45 tahun), Ujang Apong (48 tahun) dan H.Marjono (48 tahun)

Kata kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulitanto Wahid dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerusakan yang ditimbulkan sebagian besar berupa kerusakan atap berupa genting, asbes dan kerusakan tembok yang rubuh akibat diterjang kuatnya angin.

"Sementara untuk kerugian material kita masih menunggu informasi pemilik (rumah/bangunan). Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya. Hingga berita ini ditulis, pendataan detail di lokasi kejadian masih dilakukan. (Teddy Widara/Foto Istimewa)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar