KPU Subang Bebas Validasi Ulang

SUBANG, Warga Subang patut bangga karena proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat Provinsi Jawa Barat, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 9 meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang paling awal disahkan pada tanggal 22 sampai 24 Dapil Jabar 9 paling pertama disahkan. "Pada perhitungan suara pada tanggal 22 sampai 24 April lalu, Dapil Jabar 9 yang salah satunya Subang hasilnya yang pertama kali disahkan," ujar Ketua KPU Subang, Maman Suparman dalam sambutan Rapat Pleno KPU di Aula Subang, Senin (12/5/2014).

Selanjutnya kata Maman, bila melihat daerah lain, banyak yang mendapat validasi ulang oleh Bawaslu. Sedangkan Subang bebas validasi ulang Bawaslu. Artinya Pemilu di Subang berjalan aman "Semoga keberhasilan proses Pemilu meningkatkan kualitas hasil pemilu itu sendiri. Sebab Pemilu merupakan cara menegakkan kedaulatan Rakyat untuk menentukan pilihan wakilnya," lanjut Maman.

Walaupun dirasakan bahwa dalam prosesnya banyak tantangan yang dihadapi. Begitu pula tantangan berbagai kelemahan yang saya yakin itu adalah sifatnya manusiawi. "Alhamdulillah Subang tidak ada rekomendasi dari Panwas," tambahnya.

Pada Rapat Pleno tersebut mengagendakan Penetapan Calon Legislatif Terpilih Kabupaten Subang periode 2014 - 2019. Ditetapkan sebanyak 50 anggota Legislatif dari 10 partai politik dan 7 daerah pemilihan.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar